Berita Sepak Bola Liga Jerman

Peter Bosz Akui Harinya Dapat Dihitung Bersama Dortmund

Peter Bosz, Borussia Dortmund, Werder Bremen
Peter Bosz Borussia Dortmund

Setelah melihat timnya menelan kekalahan lagi, bahkan menghadapi klub yang berada diperingkat dua dari dasar klasemen, pelatih Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz , mengakui bahwa hari-harinya di Westfalenstadion dapat dihitung.

Memang hari Sabtu lalu pukul 21.30 WIB lalu, Dortmund menjadi tuan rumah saat menjamu Werder Bremen untuk menjalani kompetisi Bundesliga putaran ke 15. Mereka pun cenderung mendominasi serangan terutama dalam penguasaan bola, namun sayangnya mereka kebobolan dua angka walaupun sempat satu kali membalasnya.

Kekalahan tersebut menambah kekecewaan para penggemarnya pasalnya mereka tak pernah memenangkan pertandingan Bundesliga sejak putaran kedelapan, bahkan jika dirunut dari lintas kompetisi, mereka hanya memenangkan sebuah pertandingan saja dari tiga belas pertandingan, saat mereka menghadapi klub yang bermain di divisi tiga Magdeburg dalam kompetisi DBF Pokal.

Yang lebih mengecewakan lagi dalam laga tersebut, Dortmund ditaklukan oleh klub yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi dan baru meraih dua kemenangan musim ini.

Gol dari Maximilian Eggestein sempat dinetralisir oleh Pierre-Emerick Aubameyang  namun Theodor Gebre Selassie mengakhiri pertandingan dengan kemenangan klubnya. Hal ini menambah tekanan pada Bosz, yang telah ditunjuk menggantikan Thomas Tuches pada bulan Juli kemarin, setelah sebelumnya memimpin Ajax ke final Liga Europa musim lalu. Namun dia sepertinya tidak akan terkejut jika dipecat sebelum Dortmund melanjutkan pertandingan di putaran selanjutnya menghadapi Mainz pada tengah pekan.

“Anda tidak pernah tahu, saya berada di sebuah klub besar dan saya pikir mereka [dewan] telah terdiam sejak lama,” kata Bosz kepada FOX Sports, di tengah laporan dari SportBild bahwa dia akan dibebaskan dari tugasnya pada hari Minggu. “Ini bisa tiba-tiba berakhir, tapi Anda sudah tahu saat berada di klub papan atas dan tidak memperoleh banyak kemenangan. “.

“Saya berjuang, tapi bukan itu masalahnya, tapi saya tidak membicarakan posisi saya sendiri.”

Timnya gagal mencetak tembakan ke sasaran pada babak pertama dan pelatih Belanda itu mengakui bahwa performa Dortmund jauh dari standar.

“Kami telah kalah dalam pertandingan di mana kami bermain bagus, tapi paruh pertama petandingan tersebyt hanya menyakitkan mata saya,” tambah Bosz.

“Saya belum pernah melihat kami bermain sangat buruk, ini adalah kesempatan bagus untuk menang lagi, tapi kami tidak melakukannya. Kami kebobolan banyak gol setiap minggu, tapi Anda harus melakukan banyak hal untuk menang.”.