Berita Sepak Bola

Persija Jakarta Miliki Skema Khusus Untuk ISC A 2016

Klub ibu kota Indonesia, Persija Jakarta tengah mempersiapkan segala sesuatunya jelang kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016. Persiapan klub ini secara normal dalam hal berlatih, namun diketahui mereka juga melakukan berbagai uji coba untuk semakin mematangkan strategi yang bakal diterapkan dalam pertandingan ISC A 2016.

Persija Jakarta Miliki Skema Khusus Untuk ISC A 2016

Dalam melakukan partai uji coba, tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil menaklukkan tim Villa 2000 dengan dua gol tanpa balas dalam uji coba yang digelar dilapangan Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, Sabtu sore tadi. Selaku pelatih dari Persija, Paulo Camargo, ikut merasakan perkembangan yang baik akan performa anak asuh nya diatas lapangan dan tidak terkecuali merasa senang dengan hasil akhir pertandingan.

Bukan itu saja, pelatih asing yang baru didatangkan oleh pihak Persija itu telah memiliki beberapa skema khusus untuk timnya mengarungi musim panjang di ISC A. Dalam keterangannya, Camargo berkata “Sampai sejauh ini, semua pemain kami berkembang dengan cepat dan grafik yang meningkat. Mulai dari pemain muda hingga senior mampu bersaing dengan ketat dan menunjukkan permainan meningkat tiap pertandingan yang kami jalani,” ungkap Camargo dalam situs resmi Persija.

“Dalam beberapa laga uji coba, saya mencoba menerapkan beberapa formasi baru. Ini bisa anda lihat bersama ketika kami bermain baik pada formasi 4-4-2 dan hari ini kami mencoba hal yang baru dengan formasi 4-2-1-3. Di laga ini saya tidak melihat dari sisi hasil pertandingan, yang paling utama adalah tim bisa mengambil pengalaman dari cara kami bermain,”

“Selanjutnya saya akan melihat dari perkembangan pemain secara keseluruhan dari pertandingan uji coba dan saya pikir pemain butuh waktu adaptasi di setiap perubahan formasi. Hal yang paling sederhana adalah pemain kami sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa serta semangat yang ditunjukkan sungguh luar biasa.” tutupnya.

Sementara itu, Persija Jakarta akan menjalani laga perdana di turnamen ISC A pada tanggal 29 April mendatang. Dimana pada laga pertama mereka akan berhadapan dengan tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Mandala.