Bola Dunia Liga Spanyol

Persiapan Istimewa Santiago Bernabeu Jelang Laga El Clasico

Nyatanya terdapat yang tak biasa dari Stadion Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico yakni Real Madrid kontra Barcelona nanti. Laga kedua tim besar dalam laga La Liga akan dilaksanakan di hari Sabtu (23/12/2017) pada pukul 19.00 WIB.

Disebutkan jelang laga ini diyakini akan terdapat 650 juta orang yang jadi saksi laga klasik itu. Stadion Santiago Bernabeu yang menjadi lokasi laga tersebut sudah melakukan persiapan demi memberikan yang terbaik untuk para fans. Rumput di lapangan markas Real Madrid sudah dirapikan dan kini terlihat lebih indah dari persiapan di laga sebelumnya.

Paul Burgess, pihak pemeliharaan rumput di markas Madrid ini mengungkapkan jika ia dan tim sudah mempersiapkan rumput terbaik selama dua minggu jelang laga El Clasico ini. Rumput yang akan jadi tempat permainan tim Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde akan lebih baik dan aman dari laga Liga Champions di tempat yang sama.

“Lapangan bagi laga El Clasico akan terlihat lebih baik dari Liga Champions yang lain karena untuk yang lain akan memakai lapangan untuk latihan di malam sebelumnya,” papar Burgess yang berarti jika laga lain akan menggunakan lapangan bekas pemain yang melakukan latihan malam sebelumnya.

Persiapan sebelum laga La Liga ini sudah dilakukan dua minggu sebelumnya. Keadaan stadion tersebut sudah cukup baik sehingga lapangannya akan aman dan merupakan kondisi terbaik saat ini. Bukan hanya untuk Real Madrid pastinya, tapi juga lawannya, Barcelona.

Untuk laga krusial musim ini, kubu Los Blancos harus berupaya mematahkan dominasi dari rivalnya yang kini sudah berselisih 11 poin dengan Barca di puncak klasemen sementara. Banyak yang menguatkan Real Madrid sebagai pemenangnya karena faktor tampil di markas sendiri.