Liga Italia

Pernyataan Wonderkid Italia Usai Pindah ke Juventus

Federico Bernardeschi, Juventus, Liga Italia
Federico Bernardeschi

Federio Bernardeschi resmi bergabung bersama skuat barunya yakni Juventus. Ia direkrut oleh tim asuhan Massimiliano Allegri dari Fiorentina baru-baru ini. Untuk memboyong Bernardeschi, Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta Euro atau setara dengan Rp 622 Milyar ditambah dengan bonus sebesar 5 juta Euro atau setara dengan Rp 77,84 Milyar.

Winger berusia 23 tahun itu langsung disambut hangat oleh para petinggi serta suporter Juventus di Turin. Kedatangan Bernardeschi diharapkan mampu memperkokoh tim besutan Allegri. Saat di halam depan situs resmi klub, fotonya terpampang dengan wajah yang ceria dan tersenyum. Kepindahanya membuat Ia sangat terharu.

Pemain anyar Juventus Federico Bernardeschi mengungkapkan keharuanya kepada JTV. “Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mensuport saya, ini membuat saya sangat terharu. Saat saya menginjakan kaki di sini, saya merasakan hasrat mereka yang begitu luar biasa. Banyak orang di sini yang menyambut kehadiran saya,” Ungkap Bernardeschi dengan wajar senyumnya.

Nomor yang akan diberikan kepada Federico Bernardeschi oleh pihak Juventus nantinya akan memakai nomor keramat. Pemain tersebut dikabarkan mendapat nomor punggung 10, nomor yang dipakai oleh terdahulunya yakni para pemain legenda macam Alessandro Del Piero, Roberto Baggio dan Michel Platini. Sebelumnya, nomor keramat tersebut dipakai oleh pemain hebat yaitu Paul Pogba sebelum hijrah ke Manchester United pada musim panas ini.

“Bersama Juventus, saya sudah siap untuk dilatih dan segera ingin menjadi bagian dari tim ini. Saya akan berusaha untuk tampil secara optimal dan tidak ingin mengecewakan tim ini,” Ungkap tegas Bernardeschi.

Bernardeschi mengagumi salah satu pemain legenda yang masih bermain, sosok yang selalu ia kagumi yakni Gianluigi Buffon. Ia memotivasi dirinya agar bisa menjadi pemain hebat seperti Buffon dan bisa tampil gemilang seperti Buffon.

“Seluruh pemain sangat mengagumi kehebatan dari Gianluigi Buffon. Para pemain baik nasional ataupun internasional terutama saya menjadikan Gigi adalah pemain teladan yang harus ditiru. Dia akan menjadi kapten saya di Juventus dan sudah berhasil memenangkan Piala Dunia,” Ungkap Bernardeschi menambahkan.