Berita Sepak Bola Liga Italia

‘Periode Buruk Inter Milan Disebabkan Roberto Mancini’

roberto mancini

Inter Milan sedang menjalani periode buruk. Akan tetapi, Giuseppe Bergomi menilai kalau hal ini bukanlah kesalahan manajernya Stefano Pioli, tapi lebih ke eks manajernya, Roberto Mancini.

Inter sudah gagal menang di 5 laga sebelumnya. Detailnya, mereka mengalami 3 kali kekalahan serta 2 kali hasil seri.

Hasil mengecewakan yang terbaru yakni ketika Inter kalah 4-5 kontra Fiorentina, Minggu (23/4/2017) lalu. Tentu saja sejumlah torehan kurang oke itu pun menipiskan kans Inter untuk maju ke turnamen Eropa.

Eks pemain Inter, Giuseppe Bergomi, lantas menanggapi rangkaian torehan buruk itu. Menurutnya, kesalahan telah terjadi sedari pramusim lalu. Skuat dinilai tak mendapat persiapan yang oke dari Mancini, sehingga tim sedikit bermasalah dalam hal fisik.

“Saya tentu masih akan terus optimis terhadap Stefano Pioli (walaupun sejumlah hasil terakhir mengecewakan),” ujar Bergomi seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Bukan salah dirinya jika tim bermasalah dalam segi fisik, melainkan kesalahan Mancini yang tak melakukan pelatihan pramusim dengan tepat usai berakhirnya musim panas” lanjutnya menambahkan.

Di samping itu, Bergomi pun menanggapi terkait transisi status kepemilikan di Inter serta AC Milan. Kedua kesebelasan sekarang ini tengah dikontrol oleh pengusaha China, yang diharapkan dapat mengatarkan 2 tim ini berjaya lagi seperti dulu.

“Kedua tim sekarang ini tengah dalam periode pembangunan, kita mesti bersabar dan menantikan hasilnya. Memang benar kalau Chairman Inter (Jindong Zhang) tak sering berada Milan, namun terdapat sejumlah eksekutif bagus dalam pribadi (Piero) Ausilio serta putra Chairman, Steven (Zhang),” ungkapnya.

“Mari kita perhatikan apa yang tidak dipunyai Inter dibandingkan Milan lalu sebaliknya. Nerazzurri memiliki banyak bakat namun dari segi karakter tak banyak.”

“Sedangkan rival sekota mereka (Milan) justru terbalik. Mereka pun memiliki keuntungan dengan mempunyai banyak pesepakbola Italia di tim, yang bisa mengungkapkan ke teman setimnya terkait apa artinya seragam yang mereka pakai,” tutup Bergomi.

Inter sekarang ini berada di peringkat 7 klasemen sementara, mencatatkan 56 poin dari 33 pekan terlewati. Sedangkan Milan berada di peringkat 6 klasemen dan mendominasi 2 poin dari Inter.