Liga Inggris

Performa Terbaik Aguero Di Mata Guardiola

sergio aguero

Pep Guardiola amat senang menyaksikan performa Sergio Aguero ketika Manchester City sukses mencukur Huddersfield Town. Menurut Guardiola, ini merupakan performa terbaik Aguero selama dirinya jadi nahkoda City.

Aguero terpilih sebagai man of the match pada pertandingan replay babak kelima Piala FA di Etihad Stadium, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Pemain internasional Argentina tersebut mencetak sepasang gol dan satu assist guna membantu City menang 5-1 atas Huddersfield.

Total Aguero telah mendulang 22 gol bagi The Citizens di sepanjang musim ini. Dia membuktikan dirinya masih bisa diandalankan sebagai mesin gol terbaik yang dipunya City.

Sebelumnya Aguero sempat tergeser ke bangku cadangan usai Gabriel JEsus bergabung ke skua. Akan tetapi setelah Gabriel Jesus cedera parah dan harus absen hingga akhir musim, dia kembali jadi pilihan utama di barisan depan dan mengemas empat gol pada dua pertandingan terakhir.

“Itu merupakan permainan terbaik yang pernah saya saksikan dari Sergio,” puji Guardiola di situs resmi City.

“Dia membuat dua gol, banyak menciptakan ancaman. Saat dia bermain di tingkat seperti itu, dia tak terbendung. Kami amat senang dengan penampilannya hari ini,” katanya.

Dalam duel kontra Huddersfield, City lebih dulu tertinggal melalui gol Harry Bunn. Tetapi mereka bisa membalas lima kalu melalui Leroy Sane, Aguero (dua gol), Pablo Zabaleta, dan Kelechi Iheanacho.

“Kami kembali mencetak lima gol lagi, peluang-peluang hadir, dan kami menyerang. Orang-orang menikmati bagaimana permainan kami,” kata Guardiola.

Hasil atas Huddersfield otomatis membawa Yaya Toure dkk. melaju ke perempatfinal Piala FA. Berikutnya mereka bakal melawat ke markas Middlesbrough, 11 Maret mendatang.

Dengan komposisi pemain serta pengalaman kedua tim, sudah pasti City sangat difaovirkan lolos ke semifinal.