Berita Sepak Bola Liga Jerman

Performa Impresif Thiago Alcantara Berkat Carlo Ancelotti

Thiago Alcantara - bayern munich

Thiago Alcantara mampu memperlihatkan performa yang jauh lebih oke bersama Bayern Munich di musim ini. Disebabkan itulah, dia pun merasa kalau sang pelatih Carlo Ancelotti beperan dalam membentuk performa cemerlangnya di musim 2016/2017.

Musim ini tampaknya menjadi musim terbaik buat Alcantara menyusul penampilan impresifnya. Hal itu terlihat dari torehannya yang mampu melesakkan 4 gol serta mencatatkkan 5 assist dalam 22 pertandingan bersama Munchen. Tak hanya itu, ia pun turut berkontribusi dalam kegemilangan Bayern yang kokoh di peringkat 1 klasemen Bundesliga dengan mendominasi 10 poin dari pesaing terdekatnya, Rb Leipzig.

Di sisi lain, pesepakbola yang menginjak 26 tahun itu pun berhasil menciptakan 2 gol dari sebanyak 7 penampilannya dalam Liga Champions di musim 2016/2017.

“Memang menjadi sebuah fakta kalau dilihat dari segi penilian profesional, ini bisa dibilang merupakan musim terbaik di sepanjang karier saya,” ungkap Thiago seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya tentu saja mau terus melakukan hal yang telah saya perlihatkan sekarang ini, namun saya pun berharap dapat meningkatkannya jadi lebih oke lagi. Saya mau jadi bagian yang krusial buat Bayern Munich dan sekarang ini saya sukses mewujudkan hal itu,”

“Di Bayern saya mendapaat lebih banyak kebebasan bersama Carlo Ancelotti. Saya memang memperlukan hal itu, lantaran memang saya perlu itu guna mempunyai kemampuan taktis serta mempelajari permainan,”

“Ancelotti sudah membantu saya dalam melakukan semua hal itu, lantaran dirinya senantiasa memberitahu anda soal hal-hal yang sederhana yang dapat ditafsirkan dengan pemikiran anda sendiri,” imbuhnya menambahkan.

Thiago Alcantara sendiri direkrut oleh Bayern Munich ketika di bursa transfer musim panas 2013 lalu tepatnya dari Barcelona. Sepanjang kariernya bersama Bayern, Thiago telah berkontribusi dalam kejayaan Bayern membukukan 3 titel juara Bundesliga, 2 titel DFB Pokal, serta 1 titel juara Piala Dunia Antar Klub.

Disamping itu, Bayern baru saja menderita kekalahan 1-2 dari Real Madrid dalam leg I perempatfinal Liga Champions. Alhasil, Munchen pun wajib menang dengan keunggulan palign tidak 2 gol di leg II nanti.