Berita Sepak Bola Liga Inggris

Performa Costa Menurun

Chelsea memang tetap merasa nyaman dengan menempati posisi teratas di klasemen Liga Inggris. Namun satu hal yang bisa saja bikin The Blues merasa terganggu ialah penampilan dari Diego Costa.

Hingga Liga Inggris masuk ke pekan 30, Chelsea masih berada di puncak dengan mengumpulkan 69 poin, lebih unggul dengan selisih 7 poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Chelsea dan Spurs sama-sama tapil di 29 laga.

Kalau tidak ada ancaman yang menghadang, maka Chelsea dapat menjadi juara pada akhir musim ini. Walau begitu, pastinya ada yang akan menjadi batu sandungan yang ‘Si Biru’ lewati sama halnya dengan hasil negatif dengan skor 1-2 saat melawan Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

1 lagi yang nampak susah dilihat ialah merosotnya produktivitas Costa menjadi pilihan utama di garis depan Chelsea. Lewat 10 laga terakhir di liga, Costa hanya ciptakan 4 angka.

Hasilnya ia juga dapat disusul oleh Romelu Lukaku yang menjadi topskorer liga dengan menciptakan 21 angka, sedangkan Costa baru cetak 17 angka usai pernah unggul  dalam pengejaran titel pencipta angka paling banyak.

Antonio Conte sebagai seorang manajer amat paham tentang merosotnya penampilan dari Costa. Walau begitu ia tak merasa amat khawatir dengan si pemain, sebab Costa dinilai masih bermain dengan apik.

“Diego bermain amat oke pada musim ini,” ucap Conte.

“Ia merupakan pemain striker hebat dan tumpuan inti kami ketika lakukan serangan. Saya tak merasa khawatir tentang hal tersebut. Saya optimis dengan dirinya,” lanjut dia.

“Ia merupakan seorang pemain yang amat luar biasa. Saya katakan lagi: Menang ataupun kalah sebagai 1 tim, bukan disebabkan oleh seorang pemain saja. Kami adalah tim yang bersiap untuk bertemu dengan keadaan seperti apapun, saat menang ataupun kalah. Saya optimis kalau Diego berada pada penampilan yang oke, amat luar biasa,” kata dia.