Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Performa Atletico Madrid Makin Puaskan Simeone

Atletico MadridAtletico Madrid tampil ganas dan menghancurkan Levante dengan skor telak 5 – 0. Kemenangan besar ini turut melahirkan sebuah rekor start untuk Atletico Madrid di ajang La Liga.

Mengunjungi Ciudad de Valencia, Minggu (26 November 2017) dinihari WIB, pesta gol Los Rojiblancos sudah mulai pada menit kelima saat defender Levante Rober melakukan gol bunuh diri. Kevin Gameiro menggandakan keunggulan tim tamu dengan mencetak gol sebelum pertandingan memasuki menit ke-30.

Unggul dua gol di jeda babak pertama, Atletico Madrid baru kembali bertambah setelah memasuki babak kedua. Pada menit 59, Gameiro mencetak gol keduanya sebelum Antoine Griezmann menciptakan dua gol tambahan untuk melengkapi penampilan mengesankan Atletico.

Ini merupakan kemenangan pertama Atletico Madrid di kandang Levante sejak menang 1-0 pada 2007. Tidak hanya itu saja, kemenangan ini menandai bahwa tim asuhan Diego Simeone telah melalui 13 pertandingan pertama La Liga tanpa kekalahan (menang 7, seri 6).

Situs pencatat Opta melansir data bahwa laju itu melampaui rekor sebelumnya yang terjadi di sebuah musim bersejarah Atletico pada 1995/1896 kala memenangkan La Liga dan Copa del Rey. Saat itu Atletico tidak terkalahkan di 12 pertandingan pertama.

“Kami sedang berkembang. Dalam tiga atau empat pertandingan kami sudah meningkatkan intensitas serangan dan peluang. Para striker berada dalam performa terbaik mereka, khususnya Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro,” ungkap Diego Simeone seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Kami sedang membangun tim dan sejauh ini situasinya berpihak kepada kami. Kami tidak tahu kenapa tapi hal ini membuat kami bersemangat dan memberi kami energi positif untuk terus membenahi diri. Para pemain terus bekerja dan mereka tidak ingin hanya diam di satu tempat. Saya sangat bersemangat dengan ini,” demikian jelas Diego Simeone.