Liga Italia

Perebutan Sengit Kiper AC Milan

AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Real Madrid, Paris Saint-Germain, PSG, Bursa Transfer, Liga Italia
Gianluigi Donnarumma

Pada bursa transfer musim panas nanti, penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma semakin banyak diincar oleh beberapa klub yang menginginkan jasa kiper tersebut. Dikabarkan ada klub yang inginkan penjaga gawang berusia 18 tahun itu, yakni Paris Saint-Germain.

Kiper muda bertalenta yang dimiliki AC Milan itu sebelumnya sudah melakukan kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Namun, mandeknya negosiasi membuat Paris Saint-Germain bergerak mengendap-endap agar bisa mendekati Donnarumma.PSG mencari peluang secara perlahan saat pembicaraan kontrak pemain tersebut sampai saat ini belum rampung juga.

Bahkan karena lambatnya tahap negosiasi itu membuat para pendukung Milan geram dan berusaha untuk disegerakan penyelesaian kontrak dengan Donnarumma. Para supporter skuat asuhan Vincenzo Montella itu sampai mengirimkan surat kepada petinggi Milan.

Surat yang dikirimkan oleh para supporter AC Milan berisikan lambatnya tahap negosiasi yang disengaja oleh agen Donnarumma, Mino Raiola. Seharusnya kontrak tersebut bisa rampung dengan cepat, akan tetapi Raiola sengaja mengulur-ulur waktu demi dapat keuntungan dari klienya sehingga penyebab lambatnya negosiasi kontrak.

Sebenarnya, perpanjangan kontrak tersebut telah diajukan oleh AC Milan. Pihak manajemen Milan telah menawarkan kontrak selama empat tahun bagi penjaga gawangnya, Gianluigi Donnarumma. Nilai yang ditawarkan oleh AC Milan sebesar 4 juta Euro atau setara dengan 59 Milyar Rupiah per tahun.

Pemain muda bertalenta tersebut masih terikat kontraknya bersama AC Milan. Beberapa klub tertarik dengan penampilan Donnarumma saat pemain tersebut diberikan kesempatan menjadi kiper utama AC Milan di musim 2015/2016.

Saat bertanding melawan Sassuolo, kiper AC Milan Donnarumma berhasil mempertahankan gawangnya dari Sassuolo berakhir dengan kemenangan dengan skor akhir 2-1 untuk AC Milan. Tampil gemilang, Donnarumma menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AC Milan.

Penjaga gawang dengan usia yang masih sangat muda itu telah tampil sebanyak 72 kali dan mempersembahkan satu trofi Piala Super Italia. Tak hanya Paris Saint-Germain yang inginkan jasa penjaga gawang Milan itu, bahkan klub raksasa seperti Real Marid kabarnya juga tertarik untuk memiliki Donnarumma.