Berita Sepak Bola Piala Dunia

Pepe: Ronaldo Bawa Perbedaan Bagi Portugal

Jelang pertandingan pamungkas babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa, Pepe selaku pemain Portugal telah mengirimkan sebuah tekanan kepada Swiss sebagaimana mereka akan menjadi lawan terakhir Portugal dalam mengemban misi lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

Dalam hal ini, Pepe menegaskan kepada Swiss untuk berhati-hati karena Portugal sudah diperkuat kembali oleh Cristiano Ronaldo. Pepe meyakini jika Portugal sangat berbeda ketika Ronaldo ada didalam permainan.

Rusia 2018 terasa hampa ketika sang juara bertahan Euro 2016 semacam Portugal tak hadir, adapun mereka kini tengah berada diperingkat kedua klasemen sementara Grup B. Namun mereka akan menyambut Swiss, pemuncak klasemen yang hingga kini belum terkalahkan, di Lisbon.

Swiss yang diarsiteki oleh Vladimir Petkovic telah menunjukan kapasitasnya sebagai satu kesatuan tim yang baik, terbukti sampai sekarang ini mereka sudah berhasil memenangkan sembilan pertandingan dan yang paling mengejutkan adalah mengalahkan Portugal dengan skor 2-0.

Meski kalah, namun Pepe tak melihat ada hal yang bagus dari Swiss. Sang bek menyadari bahwa kekalahan Portugal karena ketidak hadiran Ronaldo yang ketika itu masih dilanda cedera. Kini kembalinya Ronaldo yang dinominasikan dalam Ballon d’Or 2017 akan memberikan kemenangan dan lolos otomatis ke Rusia.

“Ketika kami kalah, kami menyadari ada yang kurang. Saya pikir kekalahan pertama kemarin adalah karena tanpa Cristiano. Kini jelas sangat berbeda. Saya tahu apa yang diinginkan Cristiano, berada di Piala Dunia tahun depan. Jadi anda bisa tanya dirinya, namun saya sebagai teman tahun apa yang dia tuju,” buka Pepe

“Saya jamin dan bisa pegang perkataan saya bahwa Cristiano sangat ingin membantu Portugal lolos ke Piala Dunia. Apakah ada tim di dunia yang takkan bertambah kuat dengan Cristiano Ronaldo? Saya kira tidak ada. Bersama Cristiano, jelas tim kami akan jauh lebih berbeda dan sangat berkembang.” Pepe mengakhiri.