Liga Jerman

Pep Guardiola Optimis Jika Pemain Ini Bisa Jadi Pelatih Hebat

Pep Guardiola mengungkapkan rasa senangnya pernah menjadi manajer untuk Xabi Alonso. Pelatih Manchester City ini juga optimis jika pesepakboal ini bisa melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang pelatih jika nanti dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

Pemain berusia 35 tahun ini sudah memberikan keputusan untuk pensiun di akhir musim nanti dan tidak akan memperbaharui kontraknya bersama Bayern Munich. Keputusan tersebut akan menyudahi masa depan Xabi Alonso sebagai pemain sepakbola dunia, yang mulai debut bersama Real Sociedad di tahun 2000 lalu.

Pep Guardiola menjadi sosok yang berjasa untuk karir seorang Alonso. Dia yang membotong pemain ini bergabung dengan Bayern Munich di tahun 2014 silam dan keduanya bersama-sama di klub ini sampai dua musim sebelum manajer ini bergabung dengan Manchester City.

Bagi Guardiola, Alonso merupakan pemain berkualitas dan dapat menjadi seorang pelatih yang tangguh jika nanti sudah resmi gantung sepatu.

” Kami awalnya adalah lawan, lawan yang sulit mengingat dia bergabung dengan Real Madrid. Setelah itu, saya berhubungan baik dengannnya dan sama-sama memperkuat Bayern Munich. Banyak orang memiliki penilaian yang bermacam-macam tentang dia, khususnya para pelatih dalam karirnya sebagai pemain. Akan tetapi, dia adalah salah satu gelandang yang paling hebat yang saya jumpai hingga kini, ” ucap Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih Manchester City ini mengungkapkan bahwa Alonso dapat melanjutkan karirnya sebagai seorang manajer di masa depan. Guardiola bahwa sangat percaya diri mengatakan jika di manapun pemain ini berada saat sudah tidak menjadi pemain lagi, dia akan menjadi pelatih yang hebat.

” Dia paham apa yang terjadi di lapangan dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dalam tiap laga yang dia mainkan. Seorang Xabi Alonsi mengetahui selama seminngu apa yang patut kami lakukan demi mendapatkan hasil terbaik di laga. Dia memiliki kemampuan yang sangat besar dan sayang jika disia-siakan, ” ucap Pep Guardiola lagi.