Liga Inggris

Pentingnya Sosok Mourinho Untuk Matic

jose mourinho

Nemanja Matic mengakui bahwa Jose Mourinho memiliki peranan penting dalam kariernya. Matic membeberkan kehadiran Mourinho lah yang membuatnya tak pikir panjang untuk bergabung dengan Manchester United.

Kiprah Matic mulai melambung usai Mourinho membawanya kembali ke Chelsea dari Benfica pada 2013. Selama empat musim berseragam The Blues, pemain jangkung 29 tahun itu merengkuh dua trofi juara Premier League, satu Piala FA, dan Piala Liga.

Akhirnya Matic mengamankan satu tempat di tim nasional Serbia dan hingga kini sudah mengumpulkan 32 caps sejak melakoni debut tahun 2008 silam.

Tetapi sayang kebersamaan Matic dengan Mourinho cuma bertahan tak lebih daru tiga musim. Pelatih asal Portugal itu didepak Chelsea di akhir tahun 2015 atas serangkaian hasil minor.

Seperti pepatah mengatakan, jodoh memang tak kemana. Pada bursa transfer musim panas ini keduanya kembali bekerja sama setelah Setan Merah menebus Matic dari Stamford Brigde dengan mahar 40 juta poundsterling.

“Ia (Mourinho) amat penting bagi saya,” ungkap Matic kepada Sky Sports. “Dia yang membawa saya dari Benfica ke Chelsea saat saya memutuskan bergabung MU, dia menjadi alasan tersendiri bagi saya datang ke sini.”

“Mourinho jadi alasan saya, begitu juga klub, Manchester United. Maka anda tak usah berpikir banyak soal apakah anda ingin bergabung. saya membuat keputusan dengan jelas dan cepat,” Matic menambahkan.

Performa Matic yang berduet dengan Paul Pobga di lini tengah menuai banyak puja-puji, setelah The Red Devils mencukur West Ham United 4-0. Walau bukan tugas utama, Matic tetap ingin bikin gol musim ini.

“Saya telah menjalani peran gelandang bertahan selama bertahun-tahun maka saya akan melanjutkan pekerjaan itu sebaik mungkin. Tetapi jika ada kesempatan melakukan sesuatu yang lebih atau maju ke depan, saya pasti melakukannya,” lanjut dia.

“Apabila saya memiliki kesempatan maju ke depan dan mencetak beberapa gol di musim ini, saya bakal berusaha melakukannya.”