Berita Sepak Bola Liga Inggris

Penjaga Gawang Pelapis MU Tambah Masa Kontrak

The Red Devils (Manchester United) pada hari Minggu, tanggal 16 Juli 2017 resmi memperbarui kontrak penjaga gawang yang merupakan pelapis dari David De Gea, Sergio Romero, sampai dengan tahun 2021 mendatang.

Pada kontrak anyar tersebut, Manchester United mempunyai alternative menambah masa kontrak Sergio Romero.

“Sergio merupakan penjaga gawang yang luar biasa dan profesional. Dirinya bermain bagus di musim lalu dan mentuguhkan penampilan luar biasa, khususnya di Liga Europa,” ucap pelatih Jose Mourinho.

“Sergio layak memperoleh kontrak anyar. Bagi The Red Devils mempunyai David De Gea dan Sergio Romero merupakan hal penting,” ucap Mou.

Sergio Romero merapat dengan Manchester United secara free tanpa biaya transfer di tahun 2015 usai pencaya gawang nomor 1 Argentina dikabarkan bakal angkat kaki dari Sampdoria. Akan tetapi, drinya lebih sering menjadi cadangan untuk David De Gea.

Penjaga gawang berumur 30 tahun itu lebih sering bermain di Liga Europa dengan catatan dua belas pertandingan di musim lalu. Dirinya mencatatkan sebanyak 8 laga tanpa kecolongan gol dan cuma 4 kali kebobolan.

Salah 1 catatan clean sheet dicatatkan Romero pada saat Setan Merah menundukkan Ajax atas skor 2-0 pada laga final Liga Europa, sekaligus title pemenang untuk armada Jose Mourinho.

Soal kontrak anyar, Romero mengatakan bahagia dapat dipertahankan oleh Manchester United.

“Siapa yang tak mau berada di klub rasasa dunia? Kami penjaga gawang hebat dan kami saling belajar,” ucap Romero.

“Pastinya, pemenang Liga Europa sebagai momen yang amat mengemberikan untuk saya dan keluarga dapat menjadi bagian pada laga final Liga Europa,” ucap Romero menambahkan.