Berita Sepak Bola Liga Italia

Penjaga Gawang Berdarah Indonesia Bakal Tampil Bersama Juventus

Juventus sudah umumkan rentetan pemainnya untuk pertandingan menghadapi Bologna. Penjaga gawang berdarah Indonesia, Emil Audero, bakal raih peluang untuk melangsungkan lag aperdananya sebagai pemain Bianconeri.

Pertandingan menghadapi Bologna yang berlangsung pada hari Sabtu (27/5/2017) di Stadio Renato Dall’Ara, bakal jadi sebuah penutup kiprah Juventus di Serie A pada musim ini. Pertandingan itu telah tidak ada arti lagi untuk kedua tim. Juventus telah kunci scudetto sedari akhir pekan kemarin, sedangkan Bologna pun telah keluar dari zona penurunan level.

Untuk pertandingan itu, sang pelatih Massimiliano Allegri bakal lakukan perputaran. Tetapi, sebagian besar pemain utama bakal terus bermain ke lapangan.

Di tempat kiper, Allegri bakal mengistirahatkan Gianluigi Buffon dan Neto. Audero, yang menyandang status penjaga gawang ketiga, walau bakal menjaga gawang Juve. Ini bakal jadi performa perdana Audero dengan tim inti Juve pada sebuah pertandingan resmi.

“Emil Audero bakal tampil. (Giorgio) Chiellini pada keadaaan oke, namun tidak akan tampil sebab kalau terkena kartu kuning ia bakal menepi di ajang Piala Super Italia musim berikutnya,” kata Allegri pada situs resmi Juve.

“Hal tersebut artinya 2 di antara (Leonardo) Bonucci, (Andrea) Barzagli, dan (Medhi) Benatia bakal tampil di tempat bek tengah, dengan (Stephan) Lichtsteiner dan (Kwadwo) Asamoah main pada kedua sisi mereka,” sambung Allegri.

“(Sami) Khedira bakal kembali dan bakal turun sebagai starter besok sebab ia perlu menit tampil. Ia mungkin bakal ditemani oleh (Claudio) Marchisio di garis tengah. (Gonzalo) Higuain, (Paulo) Dybala, (Mario) Mandzukic, dan (Juan) Cuadrado bakal tampil di tiap garis serang,” imbuh dia.

Audero yang sekarang menginjang umur 20 tahun, lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18 Januari tahun 1997. Ayahnya merupakan asal Indonesia, sedangkan ibunya berkebangsaan Italia.

Audero bersama dengan akademi Juve pada tahun 2008 lalu dan mulai tampil untuk tim Primavera pada musim 2013/2014. Performa okenya bersama tim Primavera membuat Allegri tertarik, yang lalu memasukkannya ke tim inti.

Pada tingkat internasional, Audero sudah bermain untuk timnas Italia di berbagai kelompok usia dan terakhir kali dipanggil ke tim nasional Italia U-21.