Berita Sepak Bola

Pemain Sepakbola Afrika Terbaik di Premier League

Pemain Sepakbola Afrika Terbaik di Premier League
Pemain Sepakbola Afrika Terbaik di Premier League

Dari Nwankwo Kanu hingga Didier Drogba, Premier League selalu menjadi rumah bagi para pesepakbola terbaik Afrika. Tak heran jika jumlah pesepakbola yang merumput di kompetisi teratas liga Inggris tersebut tiap musim jumlahnya tak pernah berkurang. Di musim 2015/2016 ini ada banyak pesepakbola terbaik Afrika yang juga menunjukkan tajinya di ajang Premier League. Siapa saja pemain Afrika terbaik di liga Inggris? Berikut ini 5 pesepakbola Afrika terbaik di Premier League musim 2015/2016.

  1. Yaya Toure

Nama teratas nampaknya sudah pasti menjadi milik gelandang Pantai Gading ini. 2 gelar Premier League yang dipersembahkan Yaya Toure kepada Manchester City dalam kurun waktu 5 musim terakhir menjadi bukti nyata kehebatan pemain ini. Yaya juga dianugerahi sebagai pemain terbaik Afrika dalam 5 tahun berturut-turut oleh konfederasi sepakbola Afrika, CAF.

  1. Saido Mane

Pemain Southampton asal Senegal ini menjadi pemain Afrika paling mengejutkan musim lalu. Saido Mane tercatat sebagai pemain yang berhasil mencetak hatrrick tercepat. Mane juga berhasil mencetak satu gol indah yang membuat namanya semakin berkibar di Premier League.

  1. Andrew Ayew

Pemain yang baru dibeli Swansea City dari Marseille ini menjadi salah satu mutiara baru Afrika di Premier League. Catatan rekornya di liga Perancis cukup mengesankan. Kini, Ayew menjadi tumpuan Swansea City untuk berprestasi di ajang Premier League musim ini.

  1. Victor Wanyama

Kenya dalam dunia olahraga lebih banyak dikenal sebagai Negara penghasil pelari marathon. Tapi kini, Kenya punya idola baru dalam dunia sepakbola yaitu Victor Wanyama. Bersama Southampton, Wanyama berhasil menorehkan prestasi mengesankan.

  1. John Obi Mikel

Gelandang veteran Nigeria ini menjadi tulang punggung Chelsea dalam satu dekade terakhir. Meski banyak pesaing di posisi yang sama di Chelsea, John Obi Mikel selalu menjadi pemain utama di klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Koleksi gelarnya pun cukup banyak, dari Premier League, Champions League, FA Cup hingga League Cup.

Itu tadi 5 pesepakbola Afrika terbaik Premier League musim 2015/2016. Kehebatan pemain Afrika memang sudah diakui dunia. Tak heran jika klub Premier League tak segan untuk memasukkan nama pemain Afrika di daftar pemainnya.