Serba Serbi

Pemain-pemain Mahal Yang Gagal Di Real Madrid

Real MadridBanyak pemain yang mempunyai impian bermain bersama klub sebesar Real Madrid. Tawaran uang dengan nominal yang sangat besar serta ketenaran yang ditawarkan oleh klub raksasa La Liga tersebut memang sangat susah untuk ditolak.

Walaupun demikian, tidak semua pemain mampu meraih kesuksesan ketika sudah menjadi bagian dari skuat Los Blancos. Bahkan, ada beberapa pemain yang karirnya justru hancur setelah berseragam Real Madrid. Ini dia nama-nama pemain yang meredup setelah pindah ke Real Madrid.

Asier Illarramendi
Asier Illarramendi
Berstatus sebagai pemain asli Spanyol paling mahal yang pernah direkrut oleh Real Madrid, perjalanan Asier Illarramendi di Santiago Bernabeu justru cenderung terlupakan.

Menjadi andalan di sektor tengah bersama Real Sociedad di usia 20 dan menjadi masuk dalam tim nasional Spanyol U-21 di ajang Euro 2013, Illarramendi bergabung dengan Real Madrid. Namun, sang pemain jarang menjadi starter selama bermain untuk Los Blancos sehingga menjadi pemain yang terlupakan.

Jonathan Woodgate
Jonathan Woodgate
Pemain asal Britania Raya biasanya gagal ketika berkarir di negeri orang. Hanya David Beckham dan Gareth Bale yang terhitung berhasil di luar negeri, dan keduanya bermain untuk Los Blancos. Jonathan Woodgate merupakan pembelian yang mengejutkan untuk Real Madrid, mengingat kondisinya yang mudah cedera. Dan, sang pemain juga menjalani debut yang buruk bersama tim barunya.

Dan benar saja, bek asal Inggris itu mencetak gol bunuh diri lalu kemudian mendapatkan kartu merah. Setelah itu, nasibnya juga tidak berangsur membaik. Dalam kurun waktu tiga tahun, Woodgate hanya bermain dalam 14 pertandingan bersama Los Blancos.

Nuri Sahin
Nuri Sahin
Nuri Sahin merupakan pemain andalan yang dimiliki oleh Borussia Dortmund ketika dia direkrut oleh Real Madrid pada usia 22 tahun. Namun, ternyata dia sudah melakukan kesalahan besar dan pada akhirnya dia gagal di Real Madrid.

Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga pada musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund, Sahin diprediksi akan menjadi pemain besar di tahun-tahun berikutnya. Namun, semua harapan itu hancur saat pemain kelahiran Jerman itu hanya tampil hanya empat kali untuk bersama El Real dan dua kali dipinjamkan ke klub lain.