Gosip

Pemain Leeds Terancam Gagal Nikahi Model Panas Laura Lacole

Laura LacoleRencana penggawa Leeds United, Eunan O’Kane untuk mengucap janji suci dengan model Laura Lacole, sedang melalui jalan terjal. Bahkan proses yang bakal mereka lakoni terancam tak diakui secara hukum.

Seperti dikutip oleh yorkshirepost.co.uk, O’Kane dan sang kekasih sejatinya ingin menikah pada 22 Juni 2017. Upacara ini rencananya bakal digelar di salah satu resort yang terletak di Irlandia Utara, Ballymena Galgorm.

Akan tetapi tak seperti pernikahan biasanya, prosesi ini takkan melibatkan agama manapun. Sebaliknya kedua mempelai memilih untuk menggelar resepsi humanis.

Acara seperti ini gencar berlangsung di Skotlandia. Para pesertanya adalah orang yang tak mempercayai konsep keilahian yang lebih tinggi dan juga akhirat. Sebaliknya penganut aliran ini cuma menganut ilmu pengetahuan dan percaya nasib ditentukan oleh diri mereka sendiri.

Namun celakanya, pemerintah Irlandia Utara tak mengakui prosesi seperti ini. Mengetahui rencana mereka, Kantor Catatan Sipil (GRO) Irlandia Utara meminta pasangan O’Kane dan Lacole juga melangsungkan pernikahan secara sipil.

O’Kane dan Laura Lacore menolak. Mereka lantas melayangkan gugatan ke pengadilan guna menentang aturan itu. O’ Kane menang di pengadilan Belfast High Court. Hakim membatalkan larangan yang dilayangkan GRO lantaran dinilai melanggar Konvensi Eropa.

Setelah itu pebola berusia 26 tahun harus berhadapan lagi dengan Jaksa Agung Irlandia Utara, John Larkin mengajukan banding atas putusan tersebut.

Andrew Copson yang merupakan pemimpin dari Humanis Inggris Raya mengecam sikap jaksa.

“Ini merupakan sebuah perlakuan yang amat mengecewakan mengingat sifat penilaian yang komprehensif dan membuat sedih untuk Laura dan Eunan yang sebelumnya sempat mendapat kepastian tentang pernikahannya yang akan berlangsung bulan ini,” kata Andrew Copson.