Liga Inggris

Pemain Iran Bersyukur Tolak Liverpool

Sardar Azmoun

Aktor lapangan hijau asal Iran, Sardar Azmoun, mengaku sempat mendapat tawaran bergabung dengan Liverpool Januari lalu. Namun dia lega tawaran tersebut ia tolak. Mengapa?

Saat ini Azmoun tampil untuk klub Rusia, FC Rostov, dan penampilan gemilangnya di sana membuat banyak klub Eropa berminat merekrutnya. Masih berusia 22 tahun, Azmoun telah menjadi tumpuan Rostov di barisan serang.

Kualitasnya dalam menguasai si kulit bundar dan akselerasinya merupakan senjata utama Azmoun yang dijuluki Messi-nya Iran tersebut. Selama berkiprah di Rusia Premier League dari tahun 2013 plus bersama Rubin Kazan, Azmoun mencetak 29 gol dari 95 laga.

Wajar bila kemudian Liverpool ingin merekrutnya pada jendela transfer musim dingin kemarin. Pasalnya The Reds ketika itu membutuhkan amunisi baru demi menggantikan Sadio Mane yang harus bermain di Piala Afrika bersama Senegal.

Azmoun inilai punya tipe yang hampir mirip dengan Mane, yaitu menusuk dari sisi sayap dan memiliki naluri gol yang cukup bagus.

Konon The Reds telah melayangkan tawaran lumayan kepada Rostov namun sayang Azmoun menolak pindah karena sadar hanya menjadi pemain pelapis di sana.

“Benar ada pertemuan dengan Liverpool, mereka tertarik pada saya di bursa transfer musim dingin lalu,” ujar Azmoun seperti dikutip Soccernet.

“Walau begitu saya merasa belum waktunya pindah ke sana,” sambungnya.

“Mungkin saya akan tampil sedikit dan lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan Liverpool karena mereka cuma mencari pemain pengganti sementara.”

Kendati mementahkan tawaran dari Liverpool, Azmoun bukannya tidak mau tampil di liga top Eropa seperti impian kebanyakan pemain Asia. Azmoun merasa akan ada waktunya menyeberang ke sana.

“Saya meyakini bakal berada di klub Eropa di masa mendatang,” tutupnya.