Liga Italia

Pemain Buangan Inter Milan Dilirik AS Roma

Stevan Jovetic, Inter Milan, AS Roma, Bursa Transfer, Liga Italia
Stevan Jovetic

Striker Inter Milan, Stevan Jovetic kini nasibnya belum jelas. Hingga kini, masa depan pemain Inter Milan tersebut masih gonjang-ganjing dengan status pemain pinjaman. Inter Milan sebelumnya telah meminjamkan kepada Sevilla sejak Januari lalu.Pasalnya Inter telah membuat penawaran kepada Sevilla untuk segera memanenkan pemain tersebut. Namun sayang, Sevilla tidak sanggup untuk menebus agar mempernanenkan pemain itu dengan harga senilai 14 juta Euro atau setara dengan Rp 210 Milyar yang sebagaimana diminta oleh Inter.

Nasib yang membuat striker Inter Milan itu tak jelas akan ke arah mana, rupanya telah dilihat oleh klub AS Roma. Bahkan kabar terbaru menyebutkan, tim besutan dengan pelatih baru Eusebio Di Francesco itu mulai mempertimbangkan mengaet Stevan Jovetic untuk menambah ketajaman lini depan mereka musim depan.

Mantan striker Fiorentina dan Manchester City itu dianggap mempunyai kemampuan dan peforma yang cukup baik untuk mengisi lini depan AS Roma. Terlebih Ia dianggap mempunyai kapasitas yang mumpuni untuk diduetkan atau menjadi pelapis Edin Dzeko. Kemampuan itu dinilai bisa dimanfaatkan AS Roma untuk laga musim depan yang akan menjadi pertandingan sengit untuk memperebutkan gelar kejuaraan.

Menurut laporan dari Sky Italia, Monchi selaku Direktur Olahraga AS Roma mengungkapkan bahwa yang membawa Joventus ke Sevilla di bulan Januari, diyakini sebagai sosok yang ingin merekrut penyerang Inter Milan itu ke AS Roma.Untuk kali kedua Monchi mengaet pemain berusia 27 tersebut agar bisa bermain di tim asuhan Di Francesco.

Saat pemain tersebut membela Fiorentina, nama Stevan Jovetic melambung tinggi pada musim 2008 hingga 2013. Kemampuan permainanya dan tampil lincah serta ketajamanya itu membuat klub top Inggris Manchester City tergiur untuk membawa Jovetic, karena sudah tidak sabaran untuk mengaet pemain tersebut. Citu rela mengelontorkan pemain itu dari Fiorentina dengan membayar senilai 23 juta Euro atau setara dengan Rp 390 Milyar pada musim panas 2013.

Namun sangat disayangkan, saat bermain di Liga Inggris, justru permainan striker International Montenegro itu kian merosot. Ia tampil cukup buruk dan pada akhirnya kembali ke Italia, bergabung dengan Inter Milan pada musim 2015 dengan status sebagai pemain pinjaman.

Saat bermain di Sevilla, Jovetic hanya mampu menyumbang 7 gol dan 5 assist dalam 24 penampilan di seluruh kompetisi selama enam bulan masa peminjamanya. Kini, nasib striker Inter Milan tersebut tidak jelas. Akan tetapi, AS Roma siap menampung pemain tersebut agar bisa bermain di bawah asuhan Di Francesco.