Berita Sepak Bola Liga Jerman

Pemain Borussia Dortmund Ini Digadang-Gadang Jadi Penerus Arjen Robben

Salah satu legenda Bayern Munchen, yakni Lothar Matthaus, mengaku meyukai pola permainan dari pemain Borussia Dortmund, yakni Christian Pulisic. Ia bahkan menilai jika pemain berumur 19 tahun tersebut pantas disebut sebagai penerus Arjen Robben dalam tim Der Bavarians tersebut.

Christian Pulisic menjadi pemain Borussia Dortmund di musim 2015–2016. Pemain dari Amerika Serikat itu lalu menjelma menjadi salah satu andalan dan winger terbaik Bundesliga musim ini.

Terdapat 49 laga, Pulisic sudah memperkuat Dortmund dalam Bundesliga dengan mencatatkan tujuh gol. Matthaus meyakini, Pulisic akan menjadi salah satu pemain dengan karir dan masa depan terjamin di dunia sepakbola.

“Jika Bayern Munchen nantinya harus mendapatkan pemain sekelas Arjen Robben dan Franck Ribery, maka sepertinya klub ini harus mendekati Pulisic. Dia merupakan pemain muda yang brilian, di umurnya yang masih muda, 19 tahun, tapi dia sudah tampil dengan begitu baik. Keyakinan dan kecepatannya mendapatkan peluang yang terbaik untuk karirnya, ” papar Matthaus.

Pujian juga diperoleh dari Pelatih Borussia Dortmund yakni Peter Bosz. Walau Dortmund kala dengan skor 1-3 di tangan Bayern Munchen, pada Sabtu (4/11/2017), namun performa Pulisic dalam laga tersebut mendapat perhatian lebih.

“Pulisic menjadi pemain terbaik untuk kami. Dia mempunyai bakat yang luar biasa,” Bosz mengungkapkan.

Bayern Munchen saat ini memang sudah mulai mencari pemain muda yang menjadi pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery. Pasalnya, mereka sudah tak muda lagi. Jika Munchen dapat memperoleh Christian Pulisic, maka ini menjadi masalah untuk Dortmund. Sebab, di musim sebelumnya, Munchen sudah pernah mendapatkan bintang-bintang dari Dortmund seperti Mario Goetze, Robert Lewandowski dan Mats Hummels.