Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pemain Belakang Barcelona Ingin Pelatih Barunya Menggunakan Formasi Empat Bek

Salah satu pemain lini belakang dari Barcelona yaitu Jordi Alba belum lama ini mengungkapkan keinginannya dalam memilih pelatih baru dimusim depan. Pada dasarnya Ia tak memiliki masalah dengan pelatih manapun namun yang jelas Ia ingin pelatihnya nanti menggunakan formasi empat pemain bertahan seperti yang sebelumnya diterapkan selama ini.

Hal ini ia ungkapkan karena pelatihnya saat ini yaitu Luis Enrique sudah dipastikan akan angkat kaki dari klubnya dan tak melatih lagi di musim depan.  Padahal performanya selama ini cenderung diatas rata-rata klub lainnya. Enrique pun telah sempat mengawal Barcelona berada diperingkat pertama klasemen dan di dua musim sebelumnya Ia juga mampu membawa timnya menyabet gelar juara La Liga secara beruntun.

Sang pelatih asal spanyol itu pun mengungkapkannya langsung didepan publik sekitar beberapa bulan yang lalu, bahwa dirinya tak meneruskan kerja sama dengan Barcelona setelah masa kontraknya habis. Ia pun dikabarkan tak memiliki rencana masa depan karirnya setelah ini dan bahkan, hingga saat ini belum satu klub pun yang menawarkan kontrak.

Manajemen Barcelona pun sepertinya juga belum dapat menemukan kandidat pelatih baru yang diyakini mampu membawa timnya menyabet semua gelar juara dimusim depan. Akan tetapi sudah diketahui beberapa nama favorit yang dihubungkan untuk melatih di Camp Nou berikutnya. Dan salah satunya adalah asisten pelatih Enriqeue Juan Carlos Unzue.

Namun bagi Alba hal itu tak mempengaruhi penilaiannya. Sang pemain yang telah membela Barca sejak 2012 lalu, memang saat ini sering menghiasi bangku cadangan apalagi setelah sang pelatih menggunakan formasi tiga bek. Karena itulah ia ingin pelatih barunya menggunakan formasi semula dengan empat pemain bertahan karena tentu akan memperbesar kemungkinan dirinya turun kelapangan.

Meskupun demikian, pemain berusia 28 tahun tersebut juga menyadari bahwa para pemain seperti dirinya tak dapat ikut ambil bagian memutuskan memilih pelatih baru. Serperti yang dilansir oleh media Soccerway, Ia mengatakan, “Para pemain seperti kami tentunya tak bisa menentukan hal tersebut, keputusan itu ada ditangan presiden, manajer dewan direksi, namun saya lebih suka bermain dengan empat pemain bertahan,”.

Hingga saat ini baru dimainkan sebanyak 23 kali di La Liga dengan mencetak 1 gol ditambah lima assist. Ia pun tercatat enam kali diturunkan di Liga Champions dan lima kali di Copa del Rey yang semuanya dimainkan dari menit pertama.