Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Spanyol

Pemain Bek Athletic Bilbao Pilih Madrid Dibandingkan Manchester City

Aymeric Laporte atheltic Bilbao to Real Madrid, Aymeric Laporte atheltic Bilbao, to Real Madrid, Aymeric Laporte to Real Madrid, atheltic Bilbao, Aymeric Laporte Pep Guardiola, Aymeric Laporte  to manchester City
Aymeric Laporte – Pep Guardiola

Pemain bek tengah dari Athletic Bilbao yaitu Aymeric Laporte dikabarkan sangat ingin beralih menuju Real Madrid di musim panas ini.

Seperti yang diungkapkan oleh media  Spanyol, Don Balon, Laporte telah mencoba menghentikan langkahnya menuju Liga Primer. Pasalnya pemain Bek tersebut cenderung lebih memilih untuk dipindahkan ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas.

Laporte bergabung dengan akademi Athletic Bilbao pada tahun 2010 dan mampu bekembang dengan cepat sehingga akhirnya Ia mampu  direkrut oleh tim utama di tahun 2012 lalu. Sejak saat itu, dia mampu membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci dalam persiapan tim pertama Bilbao, dan bermain hampir 200 kali untuk tim senior meskipun Ia belum genap berusia 23 tahun.

Pada musim 2016/17 lalu, terlihat Laporte mampu tampil apik setelah ia diturunkan sebanyak 43 penampilan di semua kompetisi untuk Bilbao, dan menunjukkan kemampuan fisik dan teknis yang hebat untuk membantu timnya mempertahankan menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di La Liga.

Penampilannya yang konsisten tidak luput dari perhatian beberapa klub besar dan karenanya ada beberapa diantaranya yang sangat berminat untuk telah memboyong dirinya. Terutama Manchester City, mereka telah mengincar Laporte untuk sejak lama dan dikabarkan mereka akan merekrutnya pada musim panas ini, bersama dengan Chelsea.

City memang berjuang untuk masalah pertahanan di sebagian besar kampanye musim lalu, dan Pep Guardiola sangat antusias untuk menjadikannya sebagai pilihan bertahan utamanya. Dengan hadirnya Laporte akan dapat membantu Manajer City di jantung pertahanan timnya dalam jangka panjang, di samping rekrutmen musim panas lalu yaitu John Stones.

Kabar tersebut sempat menyatakan bahwa Laporte juga sangat tertarik untuk pindah ke Stadion Etihad, dan transfer tersebut tampaknya memang ditakdirkan untuk terjadi, hingga kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. Kemenangan tersebut pada Sabtu membuat Los Blancos menjadi tim pertama yang mempertahankan mahkota Liga Champions mereka dan membuat Laporte terkagum.

Karena itu pemain berusia 23 tahun tersebut lebih memilih untuk melepaskan minatnya ddengan City dan beralih ke Santiago Bernabeu musim panas ini. Apalagi Real Madrid dikabarkan akan mencari bek tengah juga dimana Pepe telah bersiap untuk meninggalkan Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Dengan kapten kesebelasan Madrid yaitu Sergio Ramos sudah memasuki usia 30, pemain asal Prancis itu juga akan menjadi prospek yang menarik bagi Zinedine Zidane, pasalnya ia akan dapat menjalin kemitraan jangka panjang bersama rekan senegaranya, Raphael Varane di jantung pertahanan Real Madrid. Zidane juga tertarik untuk menambahkan Laporte ke skuadnya musim panas ini, dan sepertinya transfer tersebut kemungkinan akan terjadi.

Dan saat ini tinggal dilihat apakah City mampu memberikan penawaran yang menarik agar sang pemain pindah menuju Inggris dibandingkan menetap di Spanyol.