Berita Sepak Bola

Pemain Andalan Klub Molde Norwegia

Pemain Andalan Klub Molde Norwegia
Pemain Andalan Klub Molde Norwegia

Tergabung di grup neraka Europa League tak membuat klub Norwegia, Molde, menjadi patah arang. Meski tak diunggulkan, Molde justru mampu menjadi tim pertama dari grup A yang dipastikan lolos ke babak 32 besar. Molde berhasil mengangkangi klub-klub yang punya nama tenar di kawasan Eropa seperti Fenerbache, Ajax dan Celtic. Keberhasilan ini tentu menjadi prestasi positif bagi persepakbolaan Norwegia. Molde menjadi tumpuan publik sepakbola Norwegia di kancah Eropa. Lalu, siapa saja pemain penting yang ada dalam tubuh tim Molde ini? Berikut ini 5 pemain kunci dari klub Molde Norwegia.

  1. Ethan Horvarth

Penjaga gawang asal Amerika ini cukup unik. Di usia 20 tahun dia lebih memilih berkiprah di liga Norwegia bersama Molde. Pilihannya ternyata tepat. Horvart menjadi penjaga gawang utama Molde di ajang liga Norwegia maupun Europa League.

  1. Mohammed Elyounoussi

Penyerang muda berusia 21 tahun ini menjadi andalan Molde di ajang liga domestic maupun Europa League. Di liga Norwegia, pemain ini telah sukses mencetak 12 gol dari 28 pertandingan. Di Europa League Elyounoussi juga kerap mencetak gol-gol penting untuk mempersembahkan kemenangan kepada Molde.

  1. Tommy Hoiland

Pemain yang sering beroperasi di belakang penyerang utama ini juga menjadi tumpuan Molde untuk mencetak gol. Tommy Hoiland juga dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati bagi Molde. berkat peformanya bersama Molde pemain berusia 26 tahun ini dipanggil untuk memperkuat timnas Norwegia.

  1. Daniel Hestad

Usia kepala empat tak menghalangi pemain ini untuk berkompetisi. Meski Molde memiliki banyak darah muda, namun pengalaman dan skill dari Daniel Hestad yang berusia 40 tahun tetap menjadi senjata andalan Molde. Hestad bahkan berhasil mencetak gol kemenangan saat Molde berjumpa Celtic di ajang Europa League beberapa waktu lalu.

  1. Vegard Vorren

Vorren merupakan jenderal lini belakang Molde. Pengalamannya dibutuhkan Molde sebagai contoh dari pemain-pemain muda yang ada di Molde. Vorren selalu menjadi pilihan utama pelatih Molde di ajang liga Norwegia maupun Europa League.

Itu tadi 5 pemain kunci dari klub Molde Norwegia. Setelah sukses menembus babak 32 besar, kini publik sepakbola Norwegia menunggu kejutan apalagi yang akan dihadirkan oleh juara liga Norwegia yang satu ini.