Liga Italia

Peluang Tipis Juventus Untuk Terus Dapatkan Servis Buffon

Juventus, Gianluigi Buffon, Liga Italia
Gianluigi Buffon

Pemain legenda Juventus, Gianluigi Buffon. Kiper Juventus dan Timnas Italia itu membuka scenario memperpanjang karirnya. Yang dikabarnya sebelumnya akan segera pensiun musim ini. Akan tetapi, dia bisa terus bermain asalakan timnya berjasil memenangkan Liga Champions.

Keputusan tersebut diambil Buffon karena dengan begitu, pemain tersebut berambisi untuk menjuarai berbagai trofi lain bersama Juventus. Namun, sang pelatih Massimiliano Allegri sedikit pesimis dengan keputusan yang diambil oleh Buffon. Pasalnya, untuk memenangkan Liga Champions tak bisa diketahui juga belum bertanding.

“Dipastikan saya akan segera mengakhiri karir saya sebagai kiper dan saya akan pesiun setelah Piala Dunia 2018,” tegas Gianluigi Buffon seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Jika tim ini bisa memenangkan Liga Champions, maka saya akan terus berusaha melanjutkan karir saya bersama Juventus. Ambisi saya ingin meraih berbagai title seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.”

La Vecchia Signora telah ditaklukan oleh Real Madrid pada pertandingan Final Liga Champions 2016/2017 lalu di Millenium Stadion, Cardiff. Legenda Juventus itu merasakan kegagalan pada percobaan ketiganya di Liga Champions. Mantan pemain Parma juga telah gagal pada meraih trofi pada musim 2002/2003 dan 2014/215.

Buffon menyadari usianya bukan usia pemain yang mampu bermain secara optimal, kini usianya sudah beranjak 41 tahun. Jika bermain hingga 2018/2019, Buffon khawatir Ia tampil kurang maksimal namun Buffon masih memiliki peforma yang sangat baik dan berani bersaing dengan kiper yang jauh lebih muda dari pada dirinya

“Usia saya memang sudah tak lagi muda, akan tetapi saya siap melawan kiper yang jauh lebih muda dari pada usia saya sekarang. Justru saat memiliki tantangan tersebut, saya semakin termotivasi untuk tetap bermain optimal agar selalu menjadi pemain pilihan utama,” Ungkap Buffon.

Bersama dengan Juventus, pemain legenda Gianluigi Buffon sudah delapan kali menduduki takhta Serie A dan membawa Timnas Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Akan tetapi, hingga kini harapan Buffon untuk meraih juara antar klub Eropa masih belum tercapai.