Liga Champions

Peluang Besar Atletico Madrid Di Liga Champions

Dengan modal keberhasilan yang sangat baik di laga awal yang dilaksanakan di markas Bayer Leverkusen, Atletico Madrid kini semakin mantap menuju babak perempatfinal Liga Champions di musim ini. Walau begitu, Atletico tetap akan fokus dengan laga  ini.

Los Rojiblancos akan segera bertemu dengan Bayer Leverkusen dalam laga yang dilaksanakan di Vicente Calderon demi laga di putaran yang kedua pada babak 16 besar, di hari Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Melangkah ke babak selanjutnya, Atletico hanya membutuhkan hasil imbang setelah sukses dengan skor 4-2 di BayArena.

Di sisi lain, Leverkusen mendapat tekanan yang sulit karena wajib berhasil di laga kedua ini dengan selisih tiga gol demi tiket di babak selanjutnya. Semakin sukar untuk Javier Hernandez dan rekan-rekannya, pasalnya Atletico saat ini sangat mematikan untuk laga di markas sendiri dengan hanya kalah sekali sejak berhadapan dengan Benfica 1-2, Oktober 2015 lalu.

Dalam catatan keberhasilan di laga kandang tersebut, Atletico bahkan berhasil mengalahkan tim-tim papan atas, diantaranya Bayern Munich dan Barcelona. Menurut Diego Godin yang menjabat sebagai kapten Atletico, timnya kini sudah mendekati laga yang harus dihadapi dengan performa baik demi keberhasilan yang melengkapi perolehan di laga pertama.

” Terlihata sangat wajar ada di depan babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Akan tetapi, kami harus melakukannya dengan memandang laga kedua ini adalah laga penting seperti yang sudah-sudah. ” tuturnya lagi.

Atletico Madrid akan kembali kedatangan kiper tangguh mereka, yakni Jan Oblak yang sudah sembuh dari cedera beratnya. Diego Godin merasa bahwa kiper ini menjadi salah satu penyemangat tim dan semakin mantap jelang laga tersebut.

Sejak bertarung kembali di turnamen Liga Champions tiga musim yang lalu, Atletico Madrid selalu melangkah dengan kinerja yang apik. Tim dari Diego Simeone tersebut tidak pernah kalah saat melaju ke babak perempatfinal, bahkan mereka sudah dua kali bertarung di babak final.