Berita Sepak Bola Liga Inggris

Peluang Bermain di Madrid Sedikit, Morata Dipercaya Terus Tokcer di Chelsea

Alvaro Morata tidak raih banyak peluang tampil di Real Madrid pada musim kemarin. Namun hal tersebut dipercaya tidak akan mengusik kiprahnya bersama Chelsea nanti.

Transfer Morata dari Madrid ke Chelsea telah menuju kata sepakat dan diprediksi akan secepatnya selesai. Pemain penyerang yang berusia 24 tahun tersebut akan memiliki keinginan untuk dapat membangun lagi masa depannya yang meredup bersama Madrid pada musim kemarin.

Musim kemarin Morata sesungguhnya miliki catatan yang tidak terlalu buruk. Ia dapat ciptakan 20 angka lewat 43 performa di semua kompetisi kompetitif.

Namun lewat jumlah performanya tersebut, sebagian besar cuma di beberapa pertandingan yang kurang signifikan dan waktu untuk tampil juga minim. Di ajang Liga Spanyol contohnya, Morata cuma bisa membobol 5 tim di 10 besar dan cuma 1 tim 5 besar yaitu Villarreal.

Sosoknya di Los Blancos memang minim untuk bermain. Waktu untuknya tampil cuma 1.872 menit atau rata-rata cuma tampil 43,5 menit tiap pertandingan. Kecilnya perluang untuk tampil tersebut juga yang dipercaya menjadi alasan kuat Morata kembali keluar dari Madrid.

Usai 3 musim kemarin berpetualang ke Italia bersama Juventus, sekarnag kali ini Morata akan berusaha dengan peruntungan di Inggris bersama Chelsea. Terlepas dari problemnya pada musim kemarin, lulusan akademi Madrid ini dipercaya akan berhasil bersama The Blues.

Ditambah dengan Morata telah mengenal Antonio Conte, manajer Chelsea sekarang ini yang sebelumnya bekerja sama dengannya di Juventus.

“Saya telah mengenal dirinya sedari dia berumur 16 tahun sebab ia dulu berada di tim nasional di Spanyol. Chelsea datangkan seorang pemain yang amat luar biasa dengan kemampuan yang besar,” imbuh bekas asisten pelatih Madrid Aitor Karanka.

“Ia terus berusaha maju sebab ia ingin belajar setiap hari. Pengalaman yang ia miliki bersama Juventus 2 tahun kemarin tersebut amat krusial baginya.”

“Betul kalau pada musim kemarin ia tidak banyak raih peluang tampil, namun tiap pemain di Real Madrid itu krusial dalam soal pengalaman, maka ia bakal jadi pemain oke,” kata dia.