Berita Sepak Bola

Pellegrini Yakin City bisa Kudeta Juve

Pellegrini Yakin City bisa Kudeta Juve
Pellegrini Yakin City bisa Kudeta Juve

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini masih sangat yakin jika klub yang diarsitekinya bisa memuncaki grup D liga Champions Eropa, meski di pertandingan terakhir kalah melawan raksasa Italia, Juventus, dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic lewat tendangan volley di menit ke-18. Gol dari Mandzukic tersebut sudah cukup untuk mengantar Juventus ke babak 16 besar dan menggeser City dari puncak klasemen grup D.

“Grup ini belum selesai. Kita harus melihat apa yang bisa dilakukan Juventus saat melawan Sevilla. Semua masih bisa terjadi di pertandingan terakhir nanti,” ujar Manuel Pellegrini.

Manchester City tak terlalu kecewa dengan hasil pertandingan malam tadi. Pasalnya, hasil tersebut membuat City juga dipastikan lolos ke babak 16 besar liga Champion setelah di pertandingan lainnya, Sevilla kalah dari Borsussia M’gladbach.  Poin 9 yang telah dikumpulkan City, tak bisa dikejar lagi oleh Sevilla maupun Borussia M’gladbach. Kini, target City adalah menjadi pemuncak grup D liga Champions. Hal tersebut bisa terealisasi jika di matchday terakhir Sergio Aguero cs. bisa menang atas Borussia M’gladbach dan Juve kalah dari Sevilla.

Sayangnya, di pertandingan semalam melawan Juventus, City harus kehilangan penjaga gawang andalannya, Joe Hart akibat cedera. Joe Hart harus digantikan oleh Wilson Caballero di menit ke-81. Cederanya Joe Hart tentu menjadi kerugian besar bagi kubu Manchester biru.

“Dia (Hart) mengalami masalah dengan cedera hamstring. Mungkin itu karena hamstring atau masalah di bagian punggungnya yang sudah lama dialaminya. Kami sangat berharap kami tidak kehilangan Joe hart, tapi jika dia tidak bisa bermain di hari sabtu nanti maka saya menaruh kepercayaan penuh kepada Caballero,” tambah Pellegrini.

Usai bertandang ke Italia, City harus bersiap-siap untuk melawan Southampton di ajang Premier League. Kemungkinan besar, laga melawan Soton sabtu nanti menjadi laga comeback dari David Silva. Gelandang asal Spanyol tersebut memang terpaksa menepi selama sebulan akibat cedera. Manchester City masih harus berjuang keras untuk merebut puncak klasemen Premier League dari tangan Leicester City. Di ajang Premier League, City masih tertahan di posisi ketiga di bawah Leicester City dan rival sekotanya, Manchester United.