Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Sevilla Alami Kanker, Barcelona Kirimkan Bantuan

Eduardo BerizzoSevilla mengonfirmasi pelatih mereka, Eduardo Berizzo, menderita penyakit yang cukup parah, kanker prostat. Ada sebuah berita menyebutkan jika Barcelona bersedia turun tangan membantu proses penyembuhannya.

Kabar yang cukup mengejutkan sekaligus menyedihkan ini muncul ketika Sevilla secara gemilang mengejar ketertinggalan tiga gol dari Liverpool di matchday kelima Liga Champions. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 3 – 3 itu Berizzo mengabarkan kalau dirinya mengidap kanker.

Pihak manajemen klub asal Andalusia itu akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut benar adanya. Berizzo didiagnosa mengidap adenokarsinoma prostat atau yang biasa dikenal dengan kanker prostat.

“Sevilla FC ingin memberikan dukungan penuh kepada pelatih saat ini dan berharap dia segera pulih dan bisa kembali bersama-sama dengan kami lagi,” Sevilla menyatakan dalam situs resminya.

Sebagai bentuk dukungan, beberapa klub di La Liga Spanyol mengucapkan simpati mereka melalui akun media sosialnya masing-masing. Dan dalam kabar yang dilansir oleh Sportsbible, ada kabar Barca bersedia memberikan bantuan langsung kepada Sevilla.

Isu itu pertama kali dihembuskan jurnalis asal Spanyol, David Cartlidge, melalui media sosial Twitter. Cartlidgemenulis bahwa manajemen Los Cules sudah menghubungi Sevilla untuk mengirimkan tim medis.

“Perlu disebutkan juga soal sikap bagus yang dilakukan oleh FC Barcelona: mereka sudah menghubungi Sevilla dan mengatakan tim medis mereka bersedia untuk memberi saran/dukungan menyusul pengalaman mereka yang pernah mereka alami dengan Tito Vilanova,” Cartlidge menulis.

Tito Vilanova merupakan mantan pelatih Barca yang meninggal dunia di tahun 2014 karena penyakit komplikasi kanker kelenjar parotid. Mendiang suksesor Josep Guardiola itu sempat menjalani operasi, namun nyawanya tidak terselamatkan.