Berita Sepak Bola

Pelatih Mitra Kukar Sanjung Permainan Apik Madura United

Diluar dugaan klub besar Indonesia macam, Mitra Kukar harus bertekuk lutut dengan klub yang notaben nya masih kalah berkualitas dari Mitra Kukar, Madura United FC. Kekalahan yang didapat oleh sang juara Piala Jenderal Sudirman kemarin ini berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Madura United dalam babak penyisihan grup B turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 pada akhir pekan kemarin, di stadion Madya Aji Imbut.

Pelatih Mitra Kukar Sanjung Permainan Apik Madura United

Bertindak sebagai tim tuan rumah dan sangat diunggulkan dalam turnamen tersebut, Mitra Kukar tidak bisa menghindari kekalahan yang memalukan ini. Menganggapi hasil negatif ini, sang pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra pun menyatakan jika anak asuhnya tampil tidak sepenuhnya 100 persen dan mengakui bahwa kubu lawan bermain sangat baik, walaupun berpredikat sebagai klub baru. Hal ini juga tidak lepas dari skuat pemain Madura United yang rata-rata isi pemain mereka dari Indonesia Super League.

“Madura United tampil lebih baik pada pertandingan ini. Walaupun mereka muncul sebagai tim baru, akan tetapi para pemain mereka sudah lama berenang dalam liga Indonesia Super League,” kata pembuka Jafri dalam acara jumpa pers mereka usai pertandingan.

Performa apik yang ditunjukkan oleh kedua pemain asing milik Mitra Kukar seperti, Romario Reginaldo dan Adriano Strack dilihat Jafri cukup memuaskan dan memiliki masa depan yang baik. Apalagi mereka berdua tercatat sebagai pemain yang baru bergabung tanpa mengikuti proses latihan tim terlebih dahulu.

“Kedatangan pemain asing disini, sukses memberikan kreasi baru dalam permainan tim kami. Namun mereka baru saja tiba disini, sangat diperlukan sedikit adaptasi dan sesuatu sentuhan dalam proses latihan bersama kami nantinya,” kata penambah dari Jafri.

Sementara itu, dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 ini. Mitra Kukar bertindak sebagai tuan rumah tidak sendirian, ada nama klub lain yang menemani Mitra seperti Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan dan tim Pra-PON Kaltim. Sedangkan Mitra Kukar sendiri tergabung dalam grup B bersama dengan PS TNI, Madura United FC serta Sriwijaya FC. Sampai sejauh ini pertandingan baru berjalan satu laga dan penyisihan grup akan berakhir sampai 6 Maret mendatang.