Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Madrid Ungkap Alasan Memaksakan Strikernya Yang Baru Pulih Cedera

Belum lama ini pelatih dari Real Madrid yaitu Zinedine Zidane mengungkapkan kejadian yang sebenarnya mengapa para pemain lini depannya tak menghasilkan angka pada pertandingan menghadapi rival abadinya, Barcelona, belum lama ini. Dan salah satu alasannya adalah kondisi salah satu strikernya dipaksakan untuk bertanding di laga bergengsi yaitu Gareth Bale.

Bale sebelumnya memang mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya, dan beberapa hari sebelum bertanding menghadapi Barcelona, ia pun sempat dinyatakan telah pulih dan sudah sempat berlatih dengan normal, namun sayangnya hal itu tidak seperti yang diharapkan. Pulihnya sang pemain sebenarnya masih harus dilakukan lebih lama lagi agar lebih maksimal.

Dalam pertandingan tersebut, Bale masuk menjadi starting tim namun akhirnya ia tak berhasil melanjutkan perjuangannya di kandang sendiri pada menit ke 39 karena cederanya kambuh, kemudian digantikan oleh rekannya Marco Asensio.

Lalu saat ia melakukan proses pemeriksaan, akhirnya sang pemain asal Wales itu diberitakan harus absen lagi selama sebulan. Ini berarti sang pemain tidak akan diikut sertakan membantu Mandrid di dua pertandingan pentingnya di Liga Champions menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid. Padahal pertandingan tersebut merupakan perebutan tiket menuju ke babak final.

Seperti yang diberitakan oleh media Diario AS, sang pelatih menjelaskan, “Pada dasarnya saat anda mengalami cedera panjang, anda akan sangat kesulitan untuk kembali bermain lagi, dan waktu pemulihannya pun juga akan berbeda dari satu pemain dengan pemain lainnya. Dalam kasus Bale, pada awalnya anda akan merasa baik-baik saja namun kemudian anda akan merasakan sakit setiap hari saat latihan. “.

Walaupun begitu sang pelatih juga tak ingin disalahkan karena cedera yang dialami oleh pemainnya. Ia pun dituding menjadi¬† faktor penyebab Bale mendapatkan cedera lagi karena dipaksakan bertanding saat menghadapi Barcelona. Zidane menyatakan pembelaan bahwa sebenarnya kondisi Bale sebelum pertandingan tersebut sudah terlihat jauh lebih baik. Ia menambahkan, “Saya memang memutuskan untuk memainkannya di El Clasico. Sebelum pertandingan dia sudah berlatih normal dan tanpa masalah. Pada akhirnya dia mengalami cedera, dan itu bukan sesuatu yang bisa saya cegah.”.

Dalam waktu dekat Madrid akan mengadapi Deportivo La Coruna dan Valencia sebelum akhirnya mereka menghadapi rival satu kotanya di Liga Champions.