Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Madrid Sudah Siapkan Pasukannya Bertanding Dengan 10 Pemain

Dalam setiap pertandingan, selalu muncul banyak kemungkinan yang mengakibatkan berbagai insiden yang menyenangkan maupun yang tidak. Jika mengalami insiden menyenangkan seperti tendangan penalti, atau mungkin juga tendang bebas dan tendangan pojok, tentu tak jadi masalah. Namun seandainya terjadi hal yang sebaliknya bahkan harus menerima kartu merah dalam sebuah pertandingan?

Tentu hal tersebut tak ingin dialami oleh tim manapun, karena bertanding dengan pemain komplit saja terkadang sulit untuk menghasilkan angka, apalagi harus kekurangan satu pemain di sebuah pertandingan termasuk klub raksasa sekelas Real Madrid

Namun ternyata para pemain Madrid dikabarkan harus selalu siap dengan kondisi terburuk seperti itu. Mereka harus mampu bertanding walaupun dengan 10 pemain, terutama dilini tengah dan belakang.

Tak jarang melihat Madrid bertanding dengan 10 pemain pada musim ini. Dan terakhir kali mereka bermain dengan skema itu pada saat mereka menghadapi rivalnya di La Liga yaitu Barcelona beberapa waktu yang lalu. Madrid kehilangan pemain bek andalannya yaitu Sergio Ramos, dimenit ke 77 setelah menjatuhkan Lionel Messi dan mendapatkan kartu merah.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid sempat mengakui bahwa tak ada latihan khusus untuk bermain dengan 10 orang. Hanya saja Ia sudah memperingati pasukannya untuk selalu siap dengan keadaan terburuk dengan skema 10 pemain.

Ia pun mengatakan, “Pada dasarnya saya tidak pernah melatih mereka namun saya memperingati para pemain bahwa kemungkinan itu pasti ada. Menghadapi Barcelona kami juga bertanding dengan 10 pemain dan kami punya Sergio Ramos yang mendapat kartu merah,”.

Ia juga mengungkapkan bahwa lawannya di Liga Champions pun yaitu Bayern Munchen sempat pernah mengalami hal yang sama, Javi Martinez dimenit ke 61 pada leg pertama dan Aleix Vidal dimenit ke 84 pada leg kedua. Ia menambahkan “Lawan kami yaitu Bayern Munchen, juga memiliki pemain yang diusir. Dan hal itu bisa terjadi kepada semua klub, namun kami harus siap. Terutama memperbaiki lini tengah dan memastikan tim dalam kondisi yang bagus,”.

Kini Madrid sedang bersiap siap untuk Granada CF tanggal 7 Mei mendatang. Meskipun Granada sudah dipastikan harus turun pangkat Liga dimusim depan, namun Madrid harus tetap berusaha merebut poin penuh apapun yang terjadi mengingat posisi mereka belum berada dipuncak klasemen minggu ini.