Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Madrid Siap Mundur Jika Gagal Raih Piala Musim Ini

Sebagai pelatih dari salah satu klub raksasa sepak bola Spanyol, Zinedine Zidane sangat mengerti bahwa tugasnya untuk membawa timnya ke performa terbaik mengungguli semua para rivalnya di setiap kompetisi tidaklah mudah. Ia harus siap memenangkan semua pertandingan atau setidaknya membawa semua trophi di semua kompetisi yang diikutinya dan jika tidak berhasil, maka Ia juga harus siap untuk tak melanjutkan kerja sama dengan klubnya.

Memang, mantan pemain Real Madrid yang kini melatih diklubnya tersebut memiliki performa yang cukup mengejutkan. Pasalnya diusia kepelatihnya yang masih mudah dan bahkan hanya pernah menjadi asisten pelatih saja, Ia mampu membawa anak asuhnya memboyong beberapa piala ke Bernabeu.

Salah satunya Liga Champions, liga papan atas yang dikhususkan untuk tim yang bermain di Eropa. Ia mampu menaklukannya di musim perdananya menggantikan pelatih sebelumnya, Rafael Benítez dengan masa kontrak dua setengah musim sejak januari 2016 lalu.

Namun kini posisinya kini sedang diujung tanduk, pasalnya pada musim ini Ia belum berhasil memberikan sebuah piala untuk Madrid, walaupun sebenarnya kesempatan untuk dapat meraih cukup besar.

Saat ini, ia masih mampu membawa timnya berada di peringkat kedua klasmeen sementara La Liga dan memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Barcelona, walaupun tersisa tiga putaran lagi, namun timnya masih memiliki sebuah pertandingan yang belum sempat di mainkan dan kemungkinan Ia mendapatkan 1-3 poin masih ada. Namun jika gagal timnya lengah dan gagal dalam satu dari pertandingan tersebut, kemungkinan besar Ia akan dipecat oleh klubnya.

Ia pun mengungkapkan kesiapannya jika hal itu terjadi, “Di Madrid, Anda selalu membutuhkan hasil yang baik dan itulah yang akan menjadi jaminan. Seperti itulah klub ini. Saya datang ke sini sudah hampir 17 tahun yang lalu,”

Ia menambahkan, “Saat Anda tidak mendapatkan hasil yang bagus, Anda harus siap pulang ke rumah, seperti itulah yang akan terjadi dan saya juga menyadari hal tersebut. Saya sangat menyadarinya, namun itu tidak membuat saya berhenti bekerja, bermipi dan mencoba untuk menang,”.

Selain berpeluang menggondol piala La Liga, Madrid juga berpeluang meraih gelar juara Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid dan Juventus atau AS Monaco.