Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Madrid Puji Penampilan Isco Hadapi La Coruna

Zinedine Zidane selaku pelatih dari Real Madrid, lagi lagi melemparkan pujian kepada pemain gelandangnya yaitu Isco. Pasalnya sang pemain yang sempat jarang dimainkan tersebut mampu menampilkan performa yang cemerlang saat dirinya menghadapi Deportivo La Coruna belum lama ini.

Pada pagi dini hari tadi tepatnya pukul 02.30 WIB, Madrid terbang menuju Estadio Municipal de Riazor, markas dari La Coruna untuk menjalangi ajang lanjutan kompetisi La Liga yang sudah memasuki putaran ke 34. Dalam pertandingan tersebut Barcelona berhasil unggul dan sempat membuat pesta gol menaklukan tuan rumah dengan menjebol enam kali gawang lawannya walaupun mendapat perlawanan dan berhasil membalas dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, dalam waktu kurang dari satu menit dari babak pertama dimulai, Isco berhasil memberikan umpan kepada Alvaro Morata dan berhasil dieksekusi dengan baik.  James Rodriguez kemudian menggandakan keadaan dimenit ke 14. Dimenit ke 35, Florin Andone memperkecil selisih gol namun sayangnya diperlebar lagi oleh Lucas Vazquez menjelang babak pertama usai.

Dimenit ke 66 Rodriguez pun menambahkan angka untuk timnya dan disusul oleh aksi Isco dimenit ke 77. Tujuh menit kemudian Joselu berhasil membenamkan bola dengan tandukannya, namun akhrinya dibalas Casemiro membalasnya dimenit ke 87. Dan hingga babak kedua usai, tak ada lagi angka untuk kedua kubu.

Sebuah gol dan sebuah assist hasil karya Isco pun ternyata diakui oleh pelatihnya. Ia pun terlihat selalu konsisten menekan pertahanan lawan sehingga mereka kewalahan dengan aksinya. Sperti yang diungkapkan oleh situs resmi Real Madrid, Zidane mengatakan, “Sangat jarang jika anda mendapatkan sebuah standing ovation dari pendukung lawan anda, namun memang performa Isco luar biasa saat itu. Ia melakukan sesuatu yang tak semua pemain mampu lakukan dan para pendukung memberinya selamat untuk itu, saya senang untuknya setelah performa yang Ia tampilkan. Ia selalu memberikan segalanya saat diturunkan”.

Meningkatnya performa beberapa pasukannya belakangan memang membuat sang pelatih kesulitan untuk membuat keputusan setelah kompetisi kali ini berakhir namun Ia ingin tetap konsentrasi dipertandingan berikutnya menghadapi Valencia sabtu mendatang. Ia mengungkapkan, “Para pemain sepertinya akan terus memberikan saya keputusan yang sulit untuk dibuat hingga akhir musim, namun saat ini kami memiliki laga lain pada Sabtu nanti, dan kami akan melihat bagaimana kami pergi mempersiapkannya. Kami semua bersemangat dan itulah yang paling penting,”.