Berita Sepak Bola Liga Jerman

Pelatih Liverpool Kembali Dikaitkan Dengan Bayern Munchen

Bayern Munchen kembali memantai pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp sebagai pelatih tetap di musim mendatang. Sang pelatih The Reds ini disebutkan sudah menjadi salah satu dari empat calon pelatih untuk Munchen di musim yang akan datang. Juara Bundesliga tersebut memang tengah mencari pelatih anyar sebagai pengganti Jupp Heynckes.

Bayern Munchen beberapa waktu lalu memberhentikan Carlo Ancelotti di bulan September yang lalu setelah beberapa kekalahan mereka dan menjadikan pelatih peraih treble winner di musim 2012/13, Jupp Heynckes sebagai pengganti, padahal dia sudah memutuskan untuk pensiun beberapa waktu yang lalu.

Akan tetapi, kebutuhan demi masa depan klub jelang musim panas makin meningkat dan media di Jerman melaporkan jika Jurgen Klopp kembali masuk sebagai salah satu calon pelatih Munchen di musim yang akan datang.

Disebutkan sebelumnya, Klopp menjadi pilihan yang tidak mudah, pelatih yang pernah memimpin di Borussia Dortmund itu tak begitu terteka di Liverpool. Namun, walau dengan kontrak yang panjang di Anfield, disebutkan Klopp bisa saja meninggalkan klub ini sebelum kontrak usai. Selain itu, pelatih yang sudah dua kali menjadi pemenang gelar Bundesliga bersama Dortmund, sangat dihormati oleh pihak Bayern.

Selain dirinya, ada Thomas Tuchel yang juga menjadi pilihan. Pelatih yang juga pernah di Westfalenstadion itu saat ini tengah menganggur sejak hengkang dari Dortmund pada musim panas lalu dan disebutkan jika Die Roten sekarang ini masih memikirkan langkah mendekati dirinya. Dia nyatanya memperoleh dukungan dari chief executive Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dan juga menjadi pilihan dari Heynckes.

Terdapat dua nama lain yang juga dekat dengan Bayern, namun lebih sulit diperoleh. Joachim Low sudah memberikan lampu hijau bersama Bayern. Namun, dia masih bersama timnas Jerman hingga tahun 2020. Tapi, Bild menilai jika Low akan terbuka bersama Bayern setelah kontraknya usai nanti.

Pelatih Hoffenheim, yakni Julian Nagelsmann sepertinya tak berada dalam daftar pilihan Jupp Heynckes. Walau sudah merupakan pelatih senior, dia masih berumur 30 tahun dan diharapkan Heynckes untuk tetap menjadi pelatih Hoffenheim untuk sekarang ini.