Liga Italia

Pelatih Dortmund Beri Angin Segar AC Milan

AC Milan, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, Liga Italia
Pierre-Emerick Aubameyang

Rumor pemain incaran AC Milan, Pierre-Emerick Aubameyang ke Liga Tiongkok dibantah oleh sang pelatih klub pemiliknya yaitu pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz. AC Milan sendiri memang dikabarkan meminat Aubameyang sejak beberapa pekan terakhir. Ia menjadi pemain incaran tim asuhan Vicenzo Montella pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan mendadak dikhawatirkan oleh isu yang beredar terkait pemain incaran mereka akan mengambil langkah ke Liga Tiongkok. Mendengar hal itu, pihak Milan sendiri mencari informasi sebenarnya apakah berita itu benar atau hanya sekedar isu. Namun, kabar yang beredar itu tidak dibenarkan oleh pihak Dortmund dan mengkonfirmasi bahwa pemainya tersebut tidak akan bermain di Liga Tiongkok.

Beberapa media Eropa menyebutkan bahwa hanya tinggal selangkah lagi Aubameyang pergi ke Liga Tiongkok. Hal tersebut juga dibenarkan oleh klub asal Tiongkok, Tuanjin Quanjian yang siap membeli pemain tersebut dengan harga sebesar 70 juta Euro atau setara dengan Rp 1,08 Triliun. Itu yang membuat khawatir Milan dan mengambil kebenaran dengan bergerak menghubungi pihak Dortmund.

Kendati demikian, pelatih Dortmund Peter Bosz membantah kabar tersebut. “Saya mendengar kabar tersebut dan telah berbicara dengan Direktur Olahraga, Michael Zorg. Dia mengungkapkan bahwa tidak ada apa-apa. Itu ternyata berita yang tidak valid,” Ungkap Peter Bosz seperti dilansir oleh Soccerway.

“Untung saja, saya tidak membaca semua berita di koran. Banyak yang memberitakan akan hal itu, namun pada kenyataanya itu hanya sekedar isu saja,” Ungkap Bosz menambahkan.

Aubameyang memang tengah disanterkan dengan AC Milan dalam beberapa pekan terakhir. CEO AC Milan, Marco Fassone dengan terang-terangan mengatakan bahwa timnya memang sedang mengincar pemain Dortmund tersebut.

Akan tetapi, justru pernyataan yang diberitakan oleh pihak AC Milan membuat kemarahan dari pihak Dortmund. Menurut CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke menilai bahwa AC Milan tidak punya rasa hormat kepada timnya. “Sebagai seorang direktur, berbicara soal pemain yang diminati dan dimiliki. Seharisnya tidak bisa dikondisikan begitu dan berbicara secara terbuka. Saya merasa tidak ada rasa hormat akan hal tersebut,” Ungkap CEO Borussia Dortmund, Watzke seperti dikutip dari Football Italia.