Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Coruna Akui Zidane Masih Ideal Untuk Madrid

Belum lama ini Pepe Mel selaku pelatih dari Deportivo La Coruna, mengungkapkan bahwa pelatih rivalnya yang berada diposisi kedua La Liga saat ini yaitu Zinedine Zidane, masih mampu dan pantas untuk dapat mengasuh Real Madrid untuk dimusim depan. Menurutnya untuk saat ini, Zidane masih sangat ideal mengisi kursi kepelatihan walapun dalam pertandingan menghadapi musuh abadinya, Barcelona, mereka tunduk dengan skor tipis 2-3.

Memang hal ini bukan sekedar gengsi semata dalam memenangkan petandingan yang dikenal dengan istilah El Clasico, namun pertandingan saat itu menentukan posisi pertama klasemen, yang dalam hitungan jari musim kompetisi kali ini akan berakhir. Untungnya Madrid masih memiliki harapan untuk memperbesar poin mereka karena mereka masih memiliki sebuah pertandingan yang belum sempat dimainkan bersama Celta Vigo.

Namun tetap saja kredibilitas sang pelatih asal Prancis semakin menurun dimata direksi Madrid. Bahkan dikabarkan oleh beberapa media Spanyol mengatakan bahwa mereka telah mulai mencari penggantinya dan salah satu kandidat yang menjadi favorit mereka adalah Joachim Loew, yang kini melatih masih tim nasional Jerman.

Namun bagi Mel yang pernah menjadi pemain Real Madrid B dan C merasa hal itu belum perlu. Pelatih rivalnya itu masih ideal untuk Madrid karena kemampuannya yang membuat pemainnya bahagia berada di Bernabeu. Seperti yang diungkap oleh media Marca, Ia mengatakan, “Pada dasarnya Zidane masih ideal untuk Real Madrid. Ia memiliki kemampuan untuk membuat para pemain Real Madrid merasa senang dan dia mampu mengatur tim dengan baik,”.

Hal ini diungkapkan saat dirinya mengadakan konfrensi pers menghadapi Madrid dalam waktu dekat. Ia dan anak asuhnya akan menjadi tuah rumah di Stadion Riazor dan mencoba menjegal laju kemenangan lawannya dalam ajang kompetisi La Liga yang sudah memasuki putaran ke 34. Diprediksi tangal 27 April mendatang pukul 02.30 WIB, sang raksasa yang sedang terluka tersebut akan menyulitkan timnya dan berusaha menebus kesalahannya saat menghadapi Barcelona. Ia mengatakan, “Saya sadar bahwa Real Madrid saat ini butuh tiga poin dan mereka akan datang ke sini untuk menang,”.

Namun Madrid akan kesulitan dalam pertahanan karena beberapa pemain bertahan andalan mereka tak bisa diturunkan seperti Pepe dan Raphael Varane yang cedera dan juga Sergio Ramos yang mendapat larangan bermain satu pertandingan karena kartu merah yang dimilikinya.