Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Ingin Menangkan El Clasico Sebagai Kado Perpisahan Kepada Supporternya

Pada tanggal 24 April 2017 dini hari nanti pukul 01.45 WIB, akan digelar pertandingan yang sangat dinanti nanti oleh para pencinta sepak bola khususnya liga Spanyol. Pasalnya pada saat itu kedua raksasa La Liga yaitu Real Madrid dan Barcelona akan bertarung memperebutkan peringkat pertama klasemen sementara pekan depan.

Luis Enrique yang saat ini masih menjadi pelatih Barcelona, menantikan momen ini dan sangat berambisi untuk menaklukan sang rival dikandangnya sendiri, di Estadio Santiago Bernabeu. Selain itu, secara pribadi juga menganggap kemenangan timnya akan menjadi kado perpisahan yang indah untuk para supporternya mengingat dirinya akan tak meneruskan karirnya di Camp Nou. Padahal pelatih asal Spanyol itu tak memiliki kendala yang serius dalam menampilkan performanya belakangan ini. Namun akhirnya Ia telah memutuskan untuk menghentikan kerjasamanya dengan Barcelona setelah masa kontraknya habis dimusim ini.

Memang setelah ia mengatakan kerpergiannya di hadapan media beberapa waktu membuat banyak pihak kaget tak terkecuali para pemainnya. Walaupun tidak berdampak pada performa timnya namun terlihat dalam kompetisi Liga Champions, mereka gagal kebabak semi final ditahan oleh Juventus. Dan dalam kompetisi La Liga, mereka berada diperingkat kedua, selisih tiga poin dengan Real Madrid yang berada dipuncak klasemen.

Tentunya hal ini akan sangat menggembirakan untuknya jika berhasil membawa timnya berada di posisi atas kembali. Dan itulah sebabnya Ia menginginkan timnya berada diposisi peringkat pertama klasemen sebagai kadi perpisahan untuk para pendukung timnya. Seperti yang diungkapkannya kepada media Soccerway, Ia mengatakan, “Sebagai seorang pelatih, pertandingan El Clasico memberikan saya peluang untuk membawa kebahagian yang besar bagi para pendukung kami. Ini akan menjadi pertandingan yang akan selalu diingat oleh para fans, sebuah pertandingan yang istimewa,”.

Mantan pelatih AS Roma itu juga membeberkan tentang persiapan dalam menghadapi laga tersebut. Ia menjelaskan, “Derby ini pada dasarnya sama seperti pertandingan kami lainnya. Kami juga melakukan persiapan yang baik dan tentu menganalisa calon lawan kami, Dan kebetulan saat ini kami sangat mengenal calon lawan kami. Kami mencoba mengontrol emosi pemain kami dan kami juga mencoba untuk memainkan permainan terbaik kami. Kami harus tetap pada pakem gaya bermain kami dan kami harus bermain efektif menghadapi Real Madrid. Tidak ada tempat yang lebih baik bagi Barcelona untuk menang selain di Santiago Bernabeu.”.

Seandainya mereka unggul menghadapi Madrid dipastikan mereka akan berada diperingkat pertama klasemen namun sayangnya Madrid memiliki satu pertandingan tertunda yang bisa membalikkan keadaan diakhir kompetisi La Liga 2016-2017 ini.