Liga Italia

Peforma Buruk, Inter Milan Ancam Lepas Handanovic

Inter Milan, Samir Handanovic, Bursa Trransfer, Liga Italia
Samir Handanovic

Kiper berusia 33 tahun Inter Milan, Samir Handanovic harus meningkatkan kemampuan mengolah bola jika ingin terus bertahan bersama Inter Milan. Peforma penjaga gawang itu harus lebih piawai untuk mengontrol bola menggunakan kaki jika ingin tetap bermain bersama Inter.

Terlebih, kedatangan pemain baru Luciano Spalletti membuat keberadaan Samir Handanovic terancam di Inter Milan. Pasalnya, peforma yang dimiliki oleh Spalletti memang sudah diakui kehebatanya. Kehadiran Luciano Spalletti telah memberikan dampak positif bagi I Nerazzuri.

Perubahan itu sangat terlihat jika sebelumnya sektor pertahanan dalam penjaga gawang slalu aman dari kritikan, kini sektor tersebut menjadi sorotan publik. Selain itu Luciano Spalletti juga ingin hadirnya Wojciech Szczesny di Inter Milan. Pemain tersebut merupakan anak asuhnya semasa di AS Roma pada dua musim terakhir.

Menurut Luciano Spalletti, kemampuan Wojciech Szczesny dinilai memiliki kontrol bola yang baik dengan kakinya. Ia bisa memberikan kontribusi bagi tim dengan peformanya itu, kiper yang akan digadang-gadang gantikan Samir Handanovic untuk sektor penjagaan gawang Inter Milan.

“Menurut saya, tiper kiper modern yang bisa turut serta bermain dengan membangun serangan dari belakang lewat operan dengan para bek bisa dilakukan oleh Wojciech Szczesny. Selain kemampuan dalam segi penangkapan bola di bawah mistar gawang, Ia juga mampu untuk melakukan serangan balik untuk timnya,” Ungkap Luciano Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

Kiper Samir Handanovic yang telah berada di Inter Milan sejak 2012 merasa ini adalah kritikan pedas yang dilontarkan kepada dirinya. Menurutnya, peforma yang dimiliki dirinya kerap dibanding-bandingkan dengan Wojciech Szczesny. Padahal, kiper asal Slovenia itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik di Serie A.

Bahkan, dengan kemampunya tersebut sempat menjadi incaran klub top Eropa terutama klub dari Liga Inggris, satu diantaranya adalah Manchester United. Samir Handanovic wajib meningkatkan peformanya seperti yang dikatakan oleh Spalletti, agar terus bermain dan mengamankan tempatnya di skuat utama Inter Milan. Ia merasa termotivasi dengan kiritikan dari Spalletti dan akan meningkatkan kemampuanya bukan sekedar hanya karena masalah penempatan di tim utama, melainkan guna untuk dirinya sendiri.