Liga Inggris

Pebisnis Asal Tiongkok Ambil Alih Aston Villa

Keterpurukan Aston Villa di level domestik Liga Primer Inggris, sekaligus menggusur mereka ke kasta kedua liga elite Inggris di musim depan sangat menambah tekanan besar bagi pemilik klub, Randy Lerner. Alhasil tekanan itu tidak bisa dibendung oleh Lerner dengan mamastikan Aston Villa akan diambil alih kepemilikan sepenuh nya oleh pengusaha asal Tiongkok.

Pebisnis Asal Tiongkok Ambil Alih Aston Villa

Datang dari sebuah nama besar Dr Tony Jiantong Xia merupakan orang yang berani membeli saham Aston Villa, sumber yang didapat adalah sosok pria asal Tiongkok ini merupakan pemilik Recon Group. Sebuah perusahaan besar yang sudah go Internasional dan merupakan yang terbaik di dunia.

Telah menjadi luka lama jika Aston Villa menjalani musim ini dengan buruk, pemain baru serta nama besar yang ada di dalam skuat Aston Villa tidak bisa membantu tim ini keluar dari zoba degradasi. Alhasil mereka harus berjuang kembali di ajang Liga Championship demi mendapatkan satu tempat menuju Preimer League Inggris musim depan.

Lebih lanjut mengabarkan jika Lerner tinggal menunggu kesepakatan dari pihak Xia dan siap memberikan semua saham nya. Namun semua itu tentunya harus mendapatkan ijin langsung dari pihak Liga Primer Inggris.

“Saya sudah putuskan dan saya yakin jika Xia akan memberikan perubahan yang besar untuk tim ini. Saya tinggal menunggu keputusan dari pihak liga dan semua surat serta perlengkapan proses serah terima sudah saya siapkan,” ungkap Lerner.

“Semoga saja ini menjadi jalan yang terbaik untuk Aston Villa. Musim ini akan menjadi lebih baik sebagai pembelajaran dan musim yang baru nanti akan menjadi tantangan besar bagi pemain. Saya harap mereka bisa kembali berada di Premier League .” tutupnya.

Namun sayang pihak dari Aston Villa tidak mau memberikan berapa total pembelian Xia terhadap saham Lerner. Adapun pasar negeri Tiongkok sedang melirik klub-klub besar Eropa dan terbukti sudah ada banyak pengusaha-pengusaha asal negeri tersebut berani membeli saham klub seperti Aston Villa ini.