Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Paulinho Tetap Percaya Bisa Menuju Barca

Guangzhou Evergrande tidak menerima penawaran dari Barcelona untuk Paulinho. Tetapi, Paulinho percaya masih miliki peluang untuk bersama dengan Blaugrana di bursa transfer musim panas ini.

Walau bermain di ajang Liga China, Paulinho menunjukkan penampilan yang mencolok. Oleh sebab itulah, wajar saja jika ia tetap rutin dipanggil oleh tim nasional Brasil.

Bermain di luar Eropa pun tidak membuat Paulinho terhalang untuk curi perhatian Barca. Barca yang perlukan pemain gelandang baru juga masih belum lama ini ajukan penawaran sampai dengan 20 juta euro (sekitar 305,6 miliar rupiah) pada Guangzhou.

Namun, Guangzhou tidak menerima penawaran itu. Mereka anggap kalau Paulinho menjadi bagian yang paling penting dalam rancangan jangka panjang mereka.

Walau demikian, Paulinho percaya Barca bakal hadir kembali dengan penaawaran yang makin besar, yang bisa saja dirinya pindah ke Camp Nou.

“Saya bukanlah orang yang munafik dan saya adalah tipe yang transparan. Saya pikirkan tentang tentang Barca. Klausul pada kontrak yang mengikat saya ialah 40 juta euro dan saya percaya kalau Barca beri penawaran sebesar 20 juta euro dan Guangzhou tidak menerima penawaran itu,” ucap Paulinho.

“Agen memberi tahu saya kalay ada beberapa pembicaraan anyar. Mayoritas pemain tidak sempat bicara hingga sebuah hal terjadi, namun saya dapat katakan kalau ketertarikan tersebut benar adanya,” sambung pemain gelandang yang berumur 28 tahun tersebut.

“Yang saya tahu ialah hadirnya penawaran secara resmi dan Presiden Barcelona berbicara dengan para direktur walaupun tidak ada kata sepakat. Saya masih mungkin bakal tampil di Barcelona bersama para pemain bintang. Saya mungkin saja jadi bagian dari klub yang penuh bintang,” kata dia.

“Bakal ada perbincangan kembali. Ada kemungkinan bakal adanya persetujuan antara 2 klub dan kalau hal tersebut yang saya harapkan, hal tersebut bakal berlangsung,” imbuh bekas pemain Tottenham Hotspur tersebut.