Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Paulinho: Aku Pindah Ke Barca Karena Diajak Messi

PaulinhoPaulinho menceritakan pengalaman uniknya sebelum hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Usut punya usut, Paulinho ternyata dirayu oleh pemain bintang klub, Lionel Messi ketika keduanya bertanding di lapangan hijau.

Rayuan tersebut bahkan dilancarkan oleh Lionel Messi dalam pertandingan penting antara tim nasional Brasil kontra Argentina di Australia. Kebetulan Messi dan Paulinho sama-sama sedang diturunkan oleh sang pelatih masing-masing.

“Saat itu saya sedang akan melakukan tendangan bebas Willian. Kemudian, Willian memutuskan untuk mengambil tendangan itu, saya pun mundur beberapa langkah. Ketika mundur saya dihampiri Leo Messi dan dia bilang, bergabunglah ke Barcelona’. Saya pun membalasnya, ‘kalau kamu yang mengajak saya bersedia’. Tentu saya bahagia karena pemain terbaik dunia mengajak saya bergabung,” kata Paulinho seperti dilansir dari Globoesporte.

Sebelum pindah ke Barcelona, Paulinho tengah memperkuat klub China Super League, Guangzhou Evergrande. Dia dibeli Barcelona dengan harga 40 juta euro. Selain Messi, Paulinho juga menyebut Neymar memegang peranan penting di balik kepindahannya. Walau Neymar sendiri akhirnya henkang dari Barcelona dan bergabung ke Paris Saint-Germain.

“Neymar selalu mengatakan kepada saya bahwa Barcelona adalah klub hebat dan dia yakin saya pasti akan menyukainya. Ternyata ucapannya benar. Saya bahagia karena sekarang bisa bermain dengan banyak pemain bintang,” kata Paulinho.

Pindah ke Camp Nou, Paulinho tidak butuh waktu lama untuk unjuk kebolehan. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak tiga gol dari 14 pertandingan di seluruh ajang kompetitif musim ini.

“Sepak bola berubah dengan sangat cepat. Satu-satunya cara untuk membungkam pengkritik adalah bermain bagus di atas lapangan. Saya sangat fokus membantu Barcelona meraih kemenangan dengan kemenangan. Saya tidak akan terpengaruh oleh kritik,” kata Paulinho.