Berita Sepak Bola Liga Inggris

Paul Clement Optimis Sigurdsson Bakal Bertahan di Swansea City

Paul Clement, selaku pelatih pada skuat Swansea City, menganggap salah satu pesepak bolanya, yakni Gylfi Sigurdsson masih berkesempatan untuk menetap di Liberty Stadium sampai dengan jendela transfer 2017 (musim panas) berakhir.

Pesepak bola timnas Islandia itu adalah target bidikan Everton, Leicester City dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, belum adanya kesepakatan yang terjalin antara Swansea dengan salah satu klub peminat tersebut tersebut.

Ditenggarai, tingginya biaya yang dipatok Sigurdsson menjadikan sederet klub yang meminati si pemain merasa kesulitan mendapat kata sepakat dari Swansea. Klub yang mendapat julukan The Swans ini memasang harga sebesar 50.000.000 pound sterling atau setara dengan 864 milyar rupiah untuk jasanya.

“Bukan hal yang mustahil Sigurdsson bakal bertahan. Saya rasa semua pihak mau mengetahui perubahan dari kondisi ini,” ucap Clement seperti disampaikan lewat salah satu media.

Leicester City diberitakan sempat memberi penawaran sebesar 40.000.000 pound sterling supaya memboyong Sigurdsson namun mendapat penolakan dari Swansea.

Bukan tidak adanya penyebab Sigurdsson diberi bandrol yang begitu tinggi. Peran sertanya termasuk signifikan bagi skuat yang berasal dari Wales tersebut.

Pada Premier League, level ke-1 Liga Inggris, tahun 2016/2017, Sigurdsson mencatatkan tiga belas upaya..

Jumlah tersebut hanya kalah dari Kevin De Bruyne yang mencatat delapan belas upaya milik The Citizens dan Christian Eriksen mencatat lia belas upaya dari skuat Tottenham Hotspur.

Ditambah lagi melihat kemampuan dalam mengeksekusi bola mati. Pesepak bola berumur 27 tahun tersebut telah mencetak 6 tendangan bebas atau menghasilkan catatan tpaling tinggi sedari ajang Premier League tahun 2014/2015.