Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pada Beberapa Menit Akhir Spurs Raih Kemenangan

Tottenham Hotspur berhasil keluar dari zona kekalahan dengan performa yang hebat. 3 angka tercipta pada beberapa menit jelang akhir laga untuk memutar balik posisi.

Spurs hampir menerima hasil negatif saat melangsungkan laga di kandang Swansea City pada hari Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, di Liberty Stadium. Angka yang diciptakan oleh Wayne Routledge pada menit 11 tidak juga dapat dibalas hingga sungguh masuk pada akhir pertandingan.

Pada menit 88 lah angka balasan yang dicatatkan Spurs oleh Dele Alli. Menariknya, hal tersebut menjadi awal dari angka-angka yang diciptakan The Lilywhites berikutnya. Son Heung-min kemudian memutar balik keadaan pada menit 91, disertai dengan sebuah angka lainnya dari Christian Eriksen di menit 94.

Spurs lakukan habis-habisan pada laga ini untuk terhindar dari hasil negatif. Tercatat, mereka kuasai bola sampai dengan 72 persen, lakukan 18 percobaan dengan 8 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan lawan dibuat cuma bikin 4 upaya dan cuma 1 yang tepat ke sasaran.

Pochettino menganggap hal tersebut tidak lepas dari sisi mentalitas, kalau timnya lebih terlihat menilai pertandingan bakal berlangsung mudah pada awalnya. Tetapi di akhirnya mereka pun dapat bangun dan memberi respons keadaan.

“Kami mengawali laga dengan oke dan bikin beberapa kesempatan pada sejumlah menit pertama. Kami mungkin merasa kalau pertandingannya bakal berlangsung mudah,” ujar Pochettino.

“Mereka lalu mulai tampil pada tempo pelan. Saat kecolongan angka kami sadar kalau kami harus menaikkan tingkat bermain kami.”

“Gila jika saksikan seperti apa cetak angka yang terjadi pada beberapa menit terakhir, namun kami berupaya dan bikin beberapa kesempatan untuk meraih hasil positif. Pada hari ini merupakan pertandingan yang tidak mudah dan tim memperlihatkan karakter besar.”

“Yang paling penting ialah emblemnya. Saat Anda tampil bersama Tottenham, hal tersebut bukan tentang nama saja namun tentang tim. Musim ini kami memperlihatkan kalau kami merupakan sebuah tim,” lanjutnya.

Hasil positif ini pastikan Spurs mempertahankan tekanan untuk Chelsea di urutan teratas klasemen. Catatkan 65 poin lewat 30 pekan, mereka selisih 7 poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak.