Liga Inggris

Operasi Ibra Berjalan Sukses

zlatan ibrahimovicPenyerang Setan Merah Zlatan Ibrahimovic baru saja melakoni operasi lutut. Operasi tersebut kabarnya berhalan lancar dan diharap Ibra bisa segera fit 100 persen.

Seperti yang kita tahu, pemain berusia 35 tahun tersebut mengalami cedera saat membela Manchester United menghadapi Anderlecht di Liga Europa bulan lalu. Cedera tersebut sempat menyulut kekhawatiran soal kariernya sebagai pesepakbola.

Kabar tentang kesuksesan operasi ini dilontarkan oleh agen pemain asal Swedia ini, Mino Raiola. Dia menyatakan bila proses operasi kliennya sudah sukses.

“Zlatan Ibrahimovic sukses melakukan operasi lutut,” kata Raiola.

“Dia bakal segera fit 100 persen dan takkan menghalangi kariernya.”

Ditambahkan oleh Raiola, operasi ini dilakukan oleh Freddie Fu, M.D., dan Volker Musahl, M.D., dari program Olahraga Olahraga UPMC di Pittsburgh.

Berikutnya Ibra sudah mengawali rehabilitasi di UPMC dan masih berada di bawah perawatan Dr. Fu dan Dr. Musahl selama penyembuhan cederanya.

Pesepakbola asal Swedia ini sebelumnya menegaskan bila dia belum menyerah. Eks pemain Paris Saint-Germain ini berjanji akan segera kembali ke lapangan hijau.

Performa Ibra bersama The Red Devils di musim pertamanya ini amat menonjol. Dia telah membuat 28 gol di berbagai ajang. Maka dari itu pelatih United, Jose Mourinho mengatakan, cederanya Ibrahimovic adalah kabar buruk bagi timnya.

“Itu menjadi sebuah pukulan yang sangat telak. Kami merasa sedih atas kondisinya dan berdoa supaya dia sembuh total,” ujarnya singkat.

Sekarang ini United tertahan di peringkat lima Premier League. Mereka juga sukses melaju sampai babak semifinal Liga Europa dan akan bentrok melawan Celta Vigo, Jumat mendatang.

Juara Liga Europa adalah salah satu opsi MU lolos ke Liga Champions musim depan apabila gagal finis di zona empat besar.