Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Prancis

Nice Ingin Menguangkan Jean Michael Seri Di Musim Dingin Ini

Jean Michael Seri, OGC Nice,
Jean Michael Seri

Setelah gagal menguangkan pemain geladangnnya pada musim panas lalu, kini OGC Nice diketahui telah menyodorkan Jean-Michael Seri menuju beberapa klub di Premier League. Menariknya  klub asal Prancis tersebut kini membandrolnya dengan harga yang lebih murah dibandingkan saat itu.

Pemain asal Pantai Gading tersebut yang mengasah dirinya pada tahun 2007 di salah satu klub papan atas di negaranya yaitu Africa Sports d’Abidjan. Namun tiga tahun kemudian ia beralih menuju klub satu kotanya ASEC Mimosas.

Ia sempat dipinjamkan menuju klub yang bermain di Primeira Liga Portugal yaitu FC Porto, namun tak ada tempat untuknya ditim utama yang memaksanya dimainkan di tim cadangan.

Setelah masa pinjamannya di Porto, Ia bergabung secara permanen dengan mantan rivalnya di Portugal yaitu Pacos de Ferreira selama dengan kontrak tiga tahun, namun baru dua tahun akhirnya ia diboyong oleh Nice  dengan nilai transfer 1 juta euro, dengan masa bakti yang sama.

Ia pun tampil apik selama keberadaannya di Prancis, bahkan  Barcelona sempat ingin meminangnya pada musim panas lalu, untuk meningkatkan performanya di lini tengah, yang salah satunya membuat mereka gagal meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions. Namun sayangnya kesepakatan tersebut gagal terwujud karena mereka memadamkan keinginan mereka secara tiba-tiba dan memilih Paulinho dari Brasil.

Kini masa baktinya akan berakhir dengan segera, dan Ini berarti ia sedang berada di musim terakhir membela klub yang bertengger diperingkat ketiga musim lalu. Namun dibandingkan Nice melepaskannya secara gratis, mereka lebih memilih untuk menguangkannya walaupun harus lebih rendah dibandingkan penawaran Barcelona musim lalu.

Menurut Buzz Sport, Nice menurunkan nilai dari pemain andalannya dan berharap bisa menerima penawaran sekitar angka 20 juta poundsterling, pdahal sebelumnya Barcelona menyodorkan 10 juta poundsterling lebih mahal.

Performa Seri sepertinya cocok dengan Chelsea dan Liverpool yang sedang membutuhkan pemain sepertinya. Sementara Manchester City juga memerlukannya untuk menjadi pelapis kedua yang bisa diandalkan, untuk merebut gelar juara Premier Legaue dan Liga Champions. Namun diketahui juga bahwa Arsenal juga ingin memboyongnya dimana mereka kemungkinan besar akan kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Walaupun mungkin tak bisa disamakan dengan kedua pemain, namun setidaknya Seri bisa menambal posisi yang kosong itu untuk sementara.

Seri telah mencetak 11 gol dalam 92 penampilan untuk Nice hingga saat ini dan akan menarik untuk melihat klub mana yang akan mampu memboyong pemain yang berusia 26 tahun tersebut.