Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Neymar : Walaupun Peluang Menang Tipis, Barcelona Tetap barcelona

Neymar selaku pemain lini depan dari Barcelona belum lama ini mengatakan bahwa hingga saat ini timnya masih belum ingin mengibarkan bendera putih dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions. Padahal saat ini mereka kembali lagi mendapatkan momen yang buruk di leg pertama sama seperti saat mereka bertanding di babak sebelumnya.

Pada babak perdelapan final, Barcelona mengalami kondisi yang sangat mengkhawatirkan, pasalnya di Leg pertama menghadapi Paris Saint Germain di kompetisi yang sama, mereka takluk dikandang lawan dengan skor 4-0. Artinya jika mereka ingin lolos ke babak beriktunya maka di Leg kedua mereka harus berhasil membuat selisih gol 5 angka. Tentunya peluang untuk menjebol gawang jawara musim lalu di Liga Prancis akan sangat tipis. Namun kenyataannya mereka berhasil lolos kebabak berikutnya, malah mereka mampu menggetarkan gawang lawan sebanyak enam kali dan sekali kebobolan.

Momen ini terjadi lagi diputaran perempat final menghadapi jawara musim lalu di Liga Italia, Juventus. Pada leg pertama, mereka kebobolan lagi tiga kali dikandang lawan. Dan artinya mereka harus mampu melakukan aksi seperti babak sebelumnya dan unggul 5 angka pada leg kedua untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Walaupun harapan mereka sangat tipis, namun bagi Neymar hal itu tak masalah. Ia malah teringat perkataan ayahnya yang membuat dirinya terinspirasi untuk tetap menyalakan harapan menuju babak selanjutnya seperti yang diungkapkan oleh Canal Esporte Interativo.

Neymar mengatakan, “Tim harus meyakini bahwa kami mampu melakukannya. Beberapa waktu yang lalu, ayah saya mengatakan pendapatnya yang begitu melekat di kepala saya. Dan saya pikir ucapannya benar. Ia mengatakan bahwa tak peduli klub manapun yang kami hadapi, kami tetaplah Barcelona. Itulah kenyataannya dan itu tak akan berubah. Artinya kami mampu melakukannya . Kami telah pernah melakukannya (saat menghadapi PSG) dan kami akan melakukannya lagi,”.

Pemain asal Brasil itu pun juga sempat mengatakan bahwa pada dasarnya rintangan yang dihadapi Barcelona saat ini tak berbeda saat mereka menghadapi PSG dileg kedua. Timnya memiliki peluang yang sangat tipis namun berhasil lolos kebabak selanjutnya karena mereka percaya penuh kepada kemampuannya. Ia mengatakan, “Pada dasarnya rasio kami menang masih sama seperti saat kami menjamu PSG. Kami hanya memiliki peluang satu persen saja untuk lolos dan sisanya adalah keyakinan akan lolos, kerja keras dan jika Tuhan mengizinkan, gol-gol itu akan datang.”.

Dalam pertandingan selanjutnya dijadwalkan Barcelona akan menjadi tuan rumah pada leg kedua untuk menghadapi Juventus pada tanggal 20 April mendatang.