Berita Sepak Bola Bola Dunia

Neymar Tidak Incar Ballon d’Or

Neymar akui kalau Ballon d’Or mseupakan sebuah anugrah yang di incar oleh tiap pemain sepakbola. Tetapi, ia lebih pikirkan keberhasilann tim.

Neymar telah lakukan hal yang tidak terduga pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan keluar dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain. Dengan nominal mencapai 222 juta euro, pemain penyerang yang berasal dari Brasil tersebut sekarang ini jadi pemain paling mahal di dunia.

Banyak yang menerka kalau Neymar pergi dari Barca untuk lepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi. Sepanjang dirinya masih ada dalam 1 tim dengan Messi, Messi bakal terus tampil lebih menonjol. Keinginan untuk raih banyak anugrah individu pun tak besar.

Tetapi, anggapan tersebut dibantah Neymar. Bagi dirinya, Ballon d’Or bukanlah sebuah anugrah yang perlu di kejar oleh dirinya. Sampai saat ini dirinya hanya berpikir seperti apa caranya berikan kontribusi yang paling oke kepada tim.

“Tentu saja seorang pemain sepakbola berharap bisa menangkan Ballon d’Or. Namun, saya tak perlu pikirkan hal tersebut. Saya perlu berpikir soal apa yang lebih oke untuk tim kami, klub kami,” imbuh Neymar setelah membawa PSG tundukkan Celtic dengan skor 5-0 di Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah tim yang luar biasa dan kalau kami terus lakukan hal seperti ini, kami miliki peluang besar untuk menangkan turnamen,” lanjut Neymar.

“Saya merasa amat senang dapat mengawali dengan hasil oke. Tentunya ini bukan cuma tentang ciptakan angka, namun hal tersebut yang terpenting. Untuk hal tersebutlah kami hadir. Saya merasa amat senang dengan pertandingan ini,” imbuh pemain yang berumur 25 tahun tersebut.