Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Neymar Respon Pique Soal Kariernya

Pada akun sosial media Twitter, Gerard Pique pernah membuat ramai berita kelanjutan karier dari Neymar sebelum pindah ke Paris St. Germain. Ternyata Neymar tidak ingin ada pembicaraan tersebut.

Di akhir bulan kemarin, pemain bek Barcelona tersebut telah unggah sebuah tweet berupa foto dirinya dengan Neymar. Foto tersebut diberi keterangan ‘ia bertahan’, yang hingga akhirnya diakui oleh Pique menjadi pendapat khusus darinya saja.

Kurang dari 2 pekan selanjutnya, Neymar sudahi saga kariernya dengan keluar dari Barca untuk menuju ke PSG. Bintang sepakbola Brasil tersebut jadi pemain sepakbola paling mahal dalam sejarah usai klausul rilisnya sampai dengan nominal 222 juta euro (3,5 triliun rupiah) ditembus oleh Les Parisiens.

Pindahan Neymar ke Paris telah akhiri 4 tahun kerjasamanya bersama Pique dan Barca. Sepanjang itu, Neymar sudah menolong klub menangkan jumlah 8 titel juara termasuk treble di tahun 2015.

“Pada waktu itu tengah santai, kami tengah makan siang bersama dan ia unggah sebuah foto. Kami hanya bersenang-senang saja. Saya katakan supaya ia tak mengunggah foto itu,” ucap Neymar.

“Saat itu saya tengah banyak pikiran namun ia ingin bikin lelucon itu dan menunjukkan perasaannya. Saya hormati dirinya. Ia merupakan salah satu teman dekat saya di sepakbola dan saya cuma ingin yang paling baik untuk dirinya.”

Neymar menambah mantap keinginannya untuk keluar dari Catalan baru-baru ini. Sang pelatih Barca Enersto Valverde jadi orang perdana di klub yang tahu dengan keputusan yang dia ambil.

“Saya ambil keputusan 2 hari kemarin. Apa yang saya lakukan pertama kali ialah bilang pada pelatih Barcelona. Saya merasa amat hormat dengan klub dan pelatih ini maka ia perlu pertama yang tahu dengan keputusan yang saya ambil,” kata pemain yang jadi kapten tim nasional Brasil ini.