Liga Spanyol

‘Neymar Pasti Main Di El Clasico’

NeymarPenyerang Barcelona, Neymar kemungkinan akan absen dalam laga El Clasico gara-gara aksi tepuk tangannya. Tapi, Javier Mascherano merasa jika Neymar itu tidak pantas menerima hukuman tambahan.

Neymar diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua ketika Barca dikalahkan 0 – 2 dari Malaga, Sabtu (8 April 2017) lalu. Hukuman standar untuk hal itu adalah larangan bertanding di satu pertandingan, yang membuat penyerang asal Brasil itu akan absen pada laga melawan Real Sociedad, Sabtu (15 April 2017) mendatang.

Masalahnya, Neymar melakukan aksi lain yang membuatnya terancam menerima hukuman yang lebih berat. Dalam situasi kesal karena dikartu merah, dia tertangkap kamera bertepuk tangan (bernada sarkastik) ke arah ofisial keempat saat berjalan menuju lorong.

Jika Neymar sampai mendapatkan hukuman lebih dari satu pertandingan, dia tidak akan bisa memperkuat timnya dalam partai El Clasico pada 23 April 2017 esok. Padahal, laga tersebut bisa menjadi penentu nasib Los Cules di akhir musim ini.

Barca saat ini tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen sementara La Liga, namun El Real masih punya simpanan satu pertandingan. Mereka bertekad mengalahkan Madrid di Bernabeu demi menjaga asa meraih gelar.

Namun, bek asal Argentina ini merasa optimis jika Neymar hanya akan menerima hukuman larang bertandinga selama satu pertandingan saja. Menurut Mascherano, aksi tepuk tangan yang dilakukan Neymar sudah kerap dilakukan oleh pemain-pemain lain.

“Ada pemain-pemain lain yang pernah melakukan hal serupa dan mereka hanya mendapatkan hukuman selama satu pertandingan saja, tapi mari lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” ungkap Mascherano seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Sangat mudah untuk bicara dari sofa di rumah dan sangat sulit untuk membuat keputusan dalam intensitas tinggi. Kadang-kadang Anda salah, itu sering saya rasakan, dan tidak ada yang tersisa untuk dipelajari dari kesalahan,” imbuhnya.

“Kami tidak akan menyalahkan siapa-siapa atas kesalahan ini. Ketika seseorang salah atau berada dalam masalah, kami akan membantu mereka untuk mengatasinya,” kata Mascherano.